Sabtu, 20 Oktober 2018

 Headline

Puas Meski yang Ketiga

Diposting pada 03/02/2018, 23:05 WIT


TERNATE – Sinar Selatan menuntaskan laga terakhir mereka kemarin. Jumpa Milanisti, Sinar Selatan sukses menempati peringkat ketiga turnamen Persiter usai mengalahkan Zulvin Zamrun dkk lewat drama adu penalty (5-4).

Sinar Selatan memang sejak awal digadang-gadang sebagai kandidat kuat peraih juara. Status tersebut memang tidak berlebihan, sebab Sinar Selatan banyak dihuni pemain-pemain tenar. Ada mantan gelandang timnas era Indra Sjafri, Anggi Yusup, top skor Liga Desa di Bangka Belitung, Zamroni, juga winger lincah yang paling mematikan, Fikram Kunub, bahak pemain yang melanglang buana di Liga Indonesia juga dipanggil, yakni Ahmad Sembiri dan Ilham Udin Armayin. Sederet pemain tenar ini menjadi alasan kuat kenapa Sinar Selatan dinobatkan sebagai kandidat juara.
Namun, jauh panggang dari api. Tim yang pada turnamen edisi perdana 2016 lalu keluar sebagai runner up, musim ini justru tercecer di peringkat ketiga. Meski demikian, Sinar Selatan tetap berbangga dan berkepala tegak.

Pelatih Sinar Selatan, Qwetly Alweni mengatakan, bangga meski target tidak tercapai. Yang jelas, peringkat tiga yang diperoleh ini menjadi pengalaman Sinar Selatan. Menurut Qwetly kedepan, Sinar Selatan akan terus berbenah dan mencoba peruntungan lagi di ajang ini.

“Kita tetap puas dengan hasil yang kita peroleh ini (peringkat 3). Kedepan akan diupayakan agar Sinar Selatan lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, menejer Sinar Selatan, Buyung Radjiloen mengaku target tim pada awalnya memang harus juara. Namun, yang paling terpenting bagi manajer adalah Sinar Selatan bisa menjadi kontestan di turnamen ini sebagai bagian dari menghibur warga kota Ternate dan pecinta sepak bola.

Sebagai manajer, Buyung mengaku bangga meski posisi yang diraih pada edisi yang kedua ini tercecer satu tingkat. Menurutnya, dari sekian banyak tim-tim hebat di turnamen Perister ini, Sinar Selatan menjadi salah satu yang diperhitungkan, dan itu sudah sangat luar biasa menurutnya.
“Ini menjadikan pelajaran agar kedepan kita lebih baik lagi. Saya bangga bisa jadi juara tiga, karena dari beberapa tim kita  juga bisa lolos ke semifinal dan keluar sebagai juara 3,” ungkpnya   (mg-04/yun)

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,63%)       :       (16,37%)

Dahlan Iskan