Senin, 19 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / / Oknum Anggota DPRD Halut Pesta Miras

Oknum Anggota DPRD Halut Pesta Miras

Diposting pada 06/02/2018, 15:55 WIT
RAZIA: JK  dan deretan minuman keras bersama teman perempuannya saat dirazia  tim dari Polres Halut.
RAZIA: JK dan deretan minuman keras bersama teman perempuannya saat dirazia tim dari Polres Halut.

TOBELO - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Halmahera Utara (Halut) JK alias Janlis (50) terjaring dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) Polres Halut di salah hotel Desa Lingkar Ino, Kecamatan Tobelo Tengah, Sabtu (3/2).  Politisi Partai Demokrat itu diamankan dalam keadaan berpesta miras bersama teman perempuannya AP (25) di salah satu kamar.  Meski sempat ditutupi, Kasubag Humas Polres Halut Ipda Rissal Ibrahim membenarkan penangkapan oknum anggota DPRD tersebut. Ia mengatakan JK saat digeladah sedang pesta miras bir hitam bersama teman perempuan AP (25).    Selain JK dan teman perempuannya yang diamankan dari kamar nomor 8,  pada hotel yang sama tim Polres Halut juga mengamankan oknum PNS dari Dinas Pertanian Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) WN (35) bersama dua temanya AH (35) dan  RK (21). Mereka diduga menggelar pesta narkoba jenis sabu-sabu di kamar nomor 9. Sebab dari tangan WN,  polisi mengamankan alat hisap narkoba bong sebanyak 4 buah, hand phone oppo F5, cream, dompet yang berisi uang tunai Rp 577.000, flashdisk, gunting, tas hitam berisi pakaian dan  berkas SPM.  Sementara dari tangan AH  polisi mengamankan HP samsung J5 putih dan uang Rp 30.000 dan dompet cokelat berisikan uang Rp 235.000 serta sepeda motor honda beat biru putih tanpa nomor polisi milik RK.

Rissal mengatakan untuk oknum PNS Haltim dan dua rekannya bersama dua pengunjung hotel diamanakan di Polres Halut untuk menyelidikan lebih  lanjut. Sementara JK dilepas sambil menunggu hasil tes urine yang dilakukan. Ia mengatakan saat penagkapan,  tiga pelaku terduga  pengguna narkoba serta JK langsung melakukan tes urine beserta empat tamu hotel lainnya. "Mereka sudah melakukan tes urine dan kita kirim ke BNN Provinsi Maluku Utara. Untuk hasilnya masih menunggu,"kata Rissal.

Jika JK dan tiga pelaku terduga pengguna narkoba terbukti positif,  nantinya akan disampaikan ke penyidik Polres Halmahera Utara untuk diproses lebih lanjut.  Terkait kasus ini,  Kepala BNN Halut  Meliana Mahundingan mengatakan bahwa hasil tes urine sejumlah oknum yang ditangkap dalam operasi itu akan disampaikan. "Hasilnya seperti apa,  akan kami sampaikan,"janjinya.(rid/kox)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan