Berita Terbaru

Job Fair Buka 454 Lowongan Kerja

Diposting pada 07/02/2018, 14:12 WIT
JUSUF Sunya
JUSUF Sunya

TERNATE – Kabar gemberi bagi pencari kerja di Kota Ternate dan Maluku Utara (Malut) pada umumnya. Tahun ini bursa kerja atau Job fair kembali dibuka Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ternate. Sebanyak 26 perusahaan akan berpartisipasi pada job fair tersebut dengan membuka 454 lowongan kerja. Pendaftarannya dibuka hanya dua hari mulai Senin (12/2) hingga Selasa (13/2) pekan depan yang dipusatkan di dhuafa center.” Langkah yang diambil Disnaker ini sebagai bentuk keseriusan untuk memperluas lapangan kerja bagi para pencari kerja (pencaker) di Maluku Utara,” kata Kepala Disnaker Jusuf Sunya kemarin (6/2).

    Dia mengatakan, berbagai korporasi yang turut serta dalam job fair itu bergerak di berbagai bidang antara lain sector perbankan, pertambangan, asuransi, perkreditan, hingga usaha pertokoan (data lengkap lihat grafis). ”Kegiatan job fair ini untuk dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Ternate atau Maluku utara pada umumnya,”ujar mantan Kabag Humas ini.
     Job fair yang dilakukan ini kata Jusuf, merupakan kali kedua yang dilakukan Disnaker yang bekerjasama dengan perusahaan yang bergerak diberbagai bidang di Kota Ternate dan di Maluku Utara pada umumnya. Job fair ini adalah peluang bagi pencaker yang sampai saat ini belum mendapatkan pekerjaan. Tak hanya kualifikasi pendidikan S1 yang direkrut namun SMA sederajat juga diberikan kesempatan dalam bursa kerja ini.” Kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Wali kota Ternate Burhan Abdurahman,” tandasnya.

    Dengan jumlah perusahaan yang sudah mendaftar saat ini, Pemkot berani menargetkan sebanyak 454 pencaker bisa terakomodir. Dalam rekrutmen itu pihaknya akan memperketat pengawasan terhadap perusahaan perekrut tenaga kerja. Mulai dari tahapan penerimaan hingga penempatan nanti. ”Sebab banyak keluhan dari pencari kerja, setelah memasukkan berkas ternyata tidak diberi kabar oleh pihak perusahaan. Padahal jika ditolak harus diberikan informasi dan berkas mereka harus dikembalikan agar mereka bisa mencari kerja di perusahaan lain yang membuka lowongan," terangnya.

    Saat proses seleksi nanti kata Jusuf, akan disediakan tim bimbingan konseling atau psikolog yang dapat membantu pencaker untuk menentukan pilihanya mendaftar ke perusahaan mana. Sebab berkaca dari tahun sebelumnya, kadang pencaker memilih perusahaan yang tidak sesuai dengan basiknya, sehingga saat bekerja tidak bertahan lama. “ Saat pendaftaran nanti pencaker hanya bias menentukan satu perusahaan yang ditujuh saja. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis,” jelasnya sembari mengatakan syarat pendaftaran hanya membutuhkan berkas berupa Fotocopy KTP, Fotocopy Ijazah, Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) serta kartu kuning.(cr-05/pn/rul)

 

Grafis

Perusahaan Yang Membuka Lowongan Kerja Job Fair 2018

Nama Perusahaan                Jumlah Lowongan Yang Dibutuhkan

PT Sarana Niaga Megah Kerta        12 Orang
Bank Sinar Mas                                5 Orang
Bank Syariah Mandiri                       7 Orang
Bank BNI Syariah                             3 Orang
Dua Sekawan                                   9 Orang
PT Prodia                                         1 Orang
PT Intimkara                                    30 Orang
PT Sinar Mitra Sepadan (SMS Finance)    12 Orang
Hakasima                                        10 Orang
PT Asuransi Jiwasraya                   30 Orang
Colombus                                        27 Orang
Mengmey Pratama Malut                3 Orang
PT Mandala Multi Finance             12 Orang
Muara Group                                  18 Orang
PT Harita Group                              21 Orang
PT Langgang Buana Perkasa        14 Orang
Gramedia                                       5 Orang
Grand Dafam Bela Hotel                2 Orang    
PT Finansia Multi Finance             32 orang
Hotel Dragon Palace                     5 Orang
PT Bela Co                                    85 Orang
PT Bela Berkat Anugrah               68 Orang
PT Bela Line                                 14 Orang
PT Bela Group                              9 Orang
PT Adira Dinamika                       14 Orang
PT Aneka Gas Industry                 7 Orang

Catatan : Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan dapat dilihat saat pembukaan tanggal 12 Februari           

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer