Minggu, 18 November 2018

 Headline

74 Nama Disodorkan ke Pengurus Persiter

Diposting pada 12/02/2018, 14:09 WIT
PENYERAHAN:  tim scouting menyerahkan nama-nama pemain yang bakal dipanggil untuk mengikuti seleksi masuk skuad Persiter 2018
PENYERAHAN: tim scouting menyerahkan nama-nama pemain yang bakal dipanggil untuk mengikuti seleksi masuk skuad Persiter 2018

TERNATE – Turnamen Persiter memperebutkan Piala Wali Kota memang digelar selain sebagai kalender taunan Persiter, turnamen tersebut juga untuk menemukan generasi baru pemain Persiter. Turnamen yang menempatkan Indonesia Muda sebagai kampion tersebut, sedikitnya ada 74 pemain yang masuk rada tim scouting.

Jumlah tersebut dilihat sejak mulai kick off hingga ajang memasuki babak akhir. Nama-nama yang diajukan ke pengurus tersebut diambil dari beberapa klub yang dinilai layak. Memang tim scouting yang di-SK-kan pengurus dituntut untuk menemukan pemain yang berkualitas. Karena itu, ada beberapa syarat yang menjadin acuan bagi tim scouting untuk meradari pemain-pemain muda yang berlaga di ajang bikinan Persiter Ternate itu.

Sebelumnya, Pengurus memutuskan 5 orang sebagai tim scouting yang terdiri dari pengurus, para pelatih maupun pemerhatian/pengamat Persiter. Tugas tim scouting adalah menyeleksi pemain-pemain yang dianggap layak dengan syarat yang ditentutkan untuk dipanggil mengikuti seleksi.
Menrutu Miraz Akbar, sekretaris tim scouting mengatakan, 74 pemain yang masuk radar tersebut berasal dari beberapa klub peserta. Miraz mengatakan, sebenarnya banyak pemain berkualitas dan layak dari aspek kemampuan individu, namun dari factor usia sudah lewat.

“Kita butuh pemain yang juga usia muda, tidak saja punya kemampuan yang baik,” katanya.
Persiter memang dituntut merekrut pemain usia di bawah 23 tahun untuk menghadapi kompetisi 2018 ini, yakni Liga 3. Karena itu, pemain yang dipanggil tidak saja punya kemampuan individu tetap factor usia juga diperlukan.

74 nama yang sudah final tersebut, tim scouting telah menyerahkan kepada pengurus untuk dipanggil. Hal itu dibenarkan Sekretaris Umum Persiter, Amin Subuh. Menurut Amin, tim scouting sudah menyerahkan snama-nama pemain kemarin. Karena itu, pengurus akan mengedarkan surat pemanggilan mulai Senin (12/2) hari hingga Selasa besok. “Pemainnya akan dikumpulkan mulai Rabu (14/2) di Stadion Gelora Kie Raha,” kata Amin.

Amin mengatakan, persiapan skuad Persiter ini bakal menghadapi dua even tingkat nasional yakni Liga 3 dan Piala Indonesia. Amin menjelaskan, terkait Piala Indonesia 2018, pesertanya akan mengacu pada peserta kompetisi Liga 3 2017 yakni Liga 1 18 klub, Liga 2 61 klub dan Liga 3 48 klub. Namun untuk Liga 3, 24 klub akan bertanding di play off.

“Salah satu tim yang akan bermain di play off adalah Persiter. Karena itu, persiapan kita harus benarn-benar baik dengan mulai membentuk tim sejak awal,” ujarnya. (yun)

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,29%)       :       (16,71%)

Dahlan Iskan