Headline

KDB Si Raja Assist Eropa

Diposting pada 12/02/2018, 14:10 WIT
RAJA: Selebrasi pemain Man City merayakan gol ke gawang Lecester City, dini hari kemarin
RAJA: Selebrasi pemain Man City merayakan gol ke gawang Lecester City, dini hari kemarin

MANCHESTER – Kevin De Bruyne tak semahal Neymar. Harga De Bruyne saat didatangkan Manchester City ke Etihad lebih dari separo ketika Neymar direkrut Paris Saint-Germain (PSG)  musim panas lalu. Namun, De Bruyne sudah melebihi Neymar sebagai penyuplai assists paling banyak di lima liga elit Eropa.

    Itu setelah KDB mencatat hat-trick assists Premier League pertamanya di balik pesta gol 5-1 The Citizens atas Leicester City di Etihad, Manchester kemarin WIB (11/2). Satu assist-nya membidani lahirnya gol Raheem Sterling menit ketiga. Dua assists sisanya memulai dua golnya Sergio Aguero pada menit ke-48 dan 53.

    Di laga ini, Aguero mencetak quat-trick pertamanya musim ini. Dua gol sisanya dia catat pada menit ke-77 dan 90. Kepada CityTV Aguero menyebut klub-klub yang mempunyai kreator seperti De Bruyne itu sangat beruntung. ''Untungnya Kevin bermain untuk kami dan membantu kami mencetak gol,'' ungkap Aguero.

    De Bruyne membantu Aguero memanaskan persaingan top scorer Premier League. Pada pekan ke-27 ini, sebelum Mohamed Salah turun kontra Southampton tadi malam WIB, total gol Salah sama dengan Aguero. 21 gol. ''Lebih senang lagi, kebanyakan gol-gol saya dari assist-nya (De Bruyne),'' lanjut Aguero.

    Dari 21 gol Aguero musim ini lima gol di antaranya assists dari gelandang timnas Belgia itu. Total, De Bruyne musim ini sudah mengoleksi 14 assist di Premier League. Masih terpaut 6 assists lagi untuk samai rekor assists terbanyak dalam semusim Thierry Henry pada 2002-2003.  Tapi, De Bruyne sudah menyalip Neymar.

    Dari 18 kali Neymar bermain di Ligue 1, Neymar sudah mencatatkan 11 assists. Sebagai pundit Sky Sports, mantan bek Liverpool Jamie Redknapp pun memuji De Bruyne. ''Dia adalah passer terbaik sepanjang masa Premier League. Sulit menemukan pemain seperti dia,'' sebutnya seperti dikutip Daily Mail. ''Tapi bagi saya dia punya segalanya,'' klaim Pep Guardiola, nahkoda City. (jpg/yun)

 

Share
Berita Terkait

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

Rais Siap Bersaing Rebut Tempat

19/02/2018, 12:35 WIT

Puas Meski yang Ketiga

03/02/2018, 23:05 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan