Sabtu, 25 Mei 2019

 Headline
MALUT POST / HUKUM / Tak Direstui, Pasangan Kekasih Pilih Gugurkan Kandungan

Tak Direstui, Pasangan Kekasih Pilih Gugurkan Kandungan

Diposting pada 06/03/2018, 12:19 WIT
TERSANGKA: SS dan SE saat diinterogasi di Mapolsek Pulau Ternate, kemarin (5/3)
TERSANGKA: SS dan SE saat diinterogasi di Mapolsek Pulau Ternate, kemarin (5/3)

TERNATE – Gara-gara restu orangtua, sepasang kekasih harus berurusan dengan polisi. SS alias Ipul (26) dan SE alias Ri (26) terpaksa diamankan polisi siang kemarin (5/3). Dua warga Kelurahan Takome, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate ini diduga menjadi pelaku tindak aborsi di Kelurahan Tafraka, Kecamatan Pulau Hiri, 27 Februari lalu.
Sebelumnya, warga Tafraka lebih dulu digegerkan dengan penemuan janin bayi berusia sekitar 4 bulan. Janin tersebut dikuburkan di belakang kampung. Warga yang menemukan langsung melaporkan ke Mapolsek Pulau Ternate.
Usai penyelidikan, kecurigaan mengarah pada Ipul dan Ri. Ipul merupakan tenaga honorer yang bekerja di Kantor Lurah Dorari Isa, Pulau Hiri. Sedangkan Ri bekerja sebagai tenaga sukarela di Puskesmas Sulamadaha, Pulau Ternate. Pasangan kekasih ini lantas diamankan dari rumah mereka ke Mapolsek.
Berdasarkan hasil interogasi polisi, keduanya mengaku telah mengaborsi kandungan Ri. Tindakan tersebut diambil lantaran hubungan dua sejoli ini tak direstui orangtua masing-masing. ”Kami sudah tanyakan ke orangtua wanita maupun laki-laki juga. Pengakuannya, bahwa mereka tidak merestui hubungan keduanya. Selain itu dari hasil interogasi kedua pelaku juga mengaku jika kedua orangtua mereka tidak merestui mereka,” ungkap Kapolsek Pulau Ternate IPTU Lamasa saat dikonfirmasi kemarin (5/3).
Ketidaksukaan orangtua pada hubungan pasangan ini membuat keduanya nekat mengambil jalan pintas saat Ri diketahui telah berbadan dua. Hingga kini, penyidik masih melakukan penyelidikan terhadap keduanya. Sisa janin yang telah hancur pun masih diamankan sebagai barang bukti. ”Sementara ini keduanya masih ditahan guna dilakukan penyelidikan,” tutur Lamasa.(tr-03/kai)

Share
Berita Terkait

Pelaku Pembaptisan Massal Ditangkap

04/03/2019, 14:26 WIT

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

Ayah Perkosa Anak Kandung

15/02/2018, 09:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan