Headline

Bagi Pulsa Gratis untuk Dukung Fahrin

Diposting pada 13/03/2018, 11:00 WIT
FAHRIN Ilham Silayar
FAHRIN Ilham Silayar

SANANA - Penampilan Fahrin Ilham Silayar di panggung Liga Dangdut Indonesia (LIDA) betul-betul menghipnotis masyarakat Maluku Utara. Tak terkecuali warga Kabupaten Sula, daerah asal anggota Brimob Malut itu. Saat host Irfan Hakim dan kedua rekannya menyebut nama Fahrin Ilham Silayar, seketika ribuan penonton yang menghadiri nonton bareng di Taman Kota Sanana langsung histeris. Seakan tak menginginkan jagoan asal Malut itu gugur, panitia penyelenggara nobar langsung mengumumkan agar masyarakat terus mengirim sms. "Sudah lihat kan jagoan kita sekarang di urutan kedua, jadi mohon dukungan warga semuanya," teriak salah satu panitia.
Seperti sebelumnya, acara nobar penampilan Brimob berpangkat Brigadir itu juga dibarengi dengan bonus isi pulsa gratis. Ribuan warga sudah memadati pelataran taman sejak pukul 8 malam. Tidak ada yang beranjak dari tempatnya demi bisa menyaksikan bersama penampilan Fahrin. Nobar juga disaksikan calon gubernur Malut Abdul Gani Kasuba (AGK) dan istrinya Faoniah Kasuba, pejabat utama Polres Sula serta Danki Brimob. Selain menunggu dihibur Fahrin, nobar tersebut juga dihibur penampilan Trio Makseira.
Cagub petahana AGK mengaku bangga atas kehadiran Fahrin di pentas nasional. Dengan bakat yang dimilikinya, AGK yakin Fahrin akan mengharumkan nama Malut. ”Anak muda dengan bakat seperti ini harus kita berikan dukungan penuh. Insha Allah prestasi Fahrin akan mengharumkan nama Malut,” tuturnya.
Danki Brimob Iptu Mohtar Thenu dalam kesempatan tersebut berharap agar masyarakat terus memberi dukungan kepada anggotanya tersebut. Sementara Ahmad Hidayat, warga Falabisahaya, mengaku senang melihat ada putra Sula yang tampil dalam acara nasional. "Saya suka dengar suaranya," aku pria 45 tahun itu.
Sedangkan Yati Saban mengaku baru pertama kali menyaksikan aksi Fahrin tadi malam. Namun ia optimis Fahrin bisa menjadi juara. "Saya baru pertama nonton tapi berharap dia juara," ujarnya.
Dukungan juga datang dari orang nomor satu di Kepsul, Bupati Hendrata Thes. Hendrata begitu getol meminta dukungan warga Malut terhadap jagoannya itu. Melalui grup-grup WhatsApp Messenger, politisi Partai Demokrat itu meminta warga mengirimkan SMS sebanyak-banyaknya untuk mendukung Fahrin.
Malam tadi, Fahrin tampil perdana sebagai perwakilan Malut usai unggul dari empat wakil Malut lainnya. Ia tampil membawakan Khana, sebuah tembang yang dipopulerkan Mansyur S. Penampilan Fahrin didukung juga rekan-rekannya sesama anggota Brimob yang memadati Studio 1 Indosiar.
Penampilan Fahrin juga mendapat apresiasi para juri. Inul Daratista yang memberikan standing ovation menuturkan penampilan Fahrin sesuai ekspektasi para juri. ”Aksi panggungnya menarik dan tidak monoton. Cara bernyanyinya sudah bukan lagi seperti peserta, tapi sebagai penyanyi,” katanya.
Ia menambahkan, not-not yang dilantunkan Fahrin tertata rapi. Tiap kali tampil, selalu ada yang ditunggu darinya. ”Seorang entertainer harus bertanggungjawab menghibur penontonnya. Dan Fahrin menurut saya sangat bertanggungjawab,” pujinya disambut aplaus meriah untuk Fahrin.(ikh/kai)

 

Share
Berita Terkait

Bupati Semprot Anak Buah

15/02/2018, 09:33 WIT

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Hendrata: 11 ASN Tetap Dipecat

26/03/2018, 12:33 WIT

DPO Narkoba Dibekuk

12/02/2018, 14:13 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan