Kamis, 12 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / TK Kartika Jaya XIII-9 Kunjungi Damkar Kota Ternate

TK Kartika Jaya XIII-9 Kunjungi Damkar Kota Ternate

Diposting pada 13/03/2018, 10:24 WIT
BERSUKA RIA : Siswa-Siswi TK Kartika Jaya XIII-9 saat mengunjungi Kantor Pemadam Kebakaran, kemarin
BERSUKA RIA : Siswa-Siswi TK Kartika Jaya XIII-9 saat mengunjungi Kantor Pemadam Kebakaran, kemarin

KUNJUNGAN TK Kartika Jaya XIII–9 Kelurahan Sangaji ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ternate, Senin (12/3) kemarin. Kunjungan tersebut merupakan salah satu aktivitas yang digemari anak-anak. Tujuan kunjungan ini bertujuan agar bisa memberi pengetahuan dan pengalaman langsung terhadap apa yang dilihat di lapangan. Selain itu, kunjungan ke Damkar Kota Ternate itu agar anak-anak mengetahui secara langsung bahwa, api itu sangat berbahaya. Selain itu, anak juga dapat mengerti cara melakukan pemadaman api bila terjadi kebakaran.
Dengan mengajak anak-anak berkunjung ke kantor dinas pemadam kebakaran, diharapkan anak-anak bisa lebih memahami akan bahaya bermain api. Tak hanya itu, anak-anak juga diberi tahu tentang tugas mulia dari profesi seorang pemadam kebakaran, yang kadang merelakan nyawanya untuk keselamatan masyarakat.  
Selain itu, Nomor telepon penting yang seharusnya ada di Telepon/Ponsel selain Kantor Polisi, PLN, PDAM termasuk Damkar. Hal ini sering dilupakan oleh sebagian besar masyarakat, sehingga sering terjadi keterlambatan penanganan pada kebakaran. Kunjungan ini sangat bermanfaat, baik untuk anak –anak, guru dan orang tua wali .
“Dengan ini (kunjungan) saya sangat berterima kasih kepada dinas pemadam kebakaran kota ternate karna ada ilmu yang di dapat,” ujar kepala sekolah. (*)
Pengirim: Bunda Ratna Abdullah, Kepsek TK Kartika Jaya XIII-9, Kelurahan Sangaji

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan