Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / KAMMI Komisariat STAI Gelar Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik

KAMMI Komisariat STAI Gelar Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik

Diposting pada 14/03/2018, 09:20 WIT
RAINING: Suasana Training Kehumasan dan Jurnalistik yang digelar KAMMI Kepulauan Sula, akhir pekan kemarin
RAINING: Suasana Training Kehumasan dan Jurnalistik yang digelar KAMMI Kepulauan Sula, akhir pekan kemarin

KESATUAN Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Syariah dan Tarbiyah STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Babussalam Sula menggelar pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari yakni pada Sabtu-Minggu akhir pekan kemarin di Sekolah IT Belakang Polres Kep. Sula, Desa fatce.
Kegiatan ini mengusung tema “Optimalkan Potensi Kader dalam Memahami Dasar-Dasar Kehumasan dan Jurnalistik”. Peserta Training berjumlah 14 orang yang terdiri dari Pengurus Komisariat Tarbiyah dan Syariah.
Dalam Training ini ada 5 orang pemateri yang disiapkan, selain beberapa senior KAMMI di Kepulauan Sula, panitia juga mengundang Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) KAMMI Maluku Utara La Sahrudin La Suci, ST. “Kami mengundang MPW yang memang memiliki basic keilmuan dalam bidang IT, kehumasan dan jurnalistik,” tutur Ketua Panitia, M. Andre Fokatea.
Sekjend Pengurus Daerah KAMMI Kepulauan Sula, Karim Usia mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, untuk pertama kalinya KAMMI di tingkat komisariat menggelar Training Kehumasan dan Jurnalistik di Kepulauan Sula. “Semoga ini tidak sekadar momen tapi harus ada evaluasi lanjutan agar potensi kader dapat terasa, terutama di Bidang Kehumasan dan Jurnalistik," katanya.
Ada 5 materi wajib yang harus diterima oleh para peserta, yaitu; Dasar-Dasar Kehumasan, Komunikasi Efektif dan Jaringan, Teknik Publikasi di Sosial Media, Dasar dan Teknik Jurnalistik, dan Simulasi Pembuatan Media Gerakan.
Kedepannya dengan adanya Training Kehumasan dan Jurnalistik, peserta bersepakat untuk mengaktifkan kembali Buletin Al-Kahfi yang sebelumnya telah dibentuk namun beberapa tahun belakangan ini tidak difungsikan. Harapannya setelah kegiatan ini, kader KAMMI di Kepulauan Sula mampu menuangkan pemikiran atau ide dalam sebuah tulisan maupun opini di surat kabar dan publikasi berbagai kegiatan KAMMI di media sosial. (*)
Pengirim: Humas KAMMI Kepupauan Sula

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan