Sabtu, 20 Oktober 2018

 Headline

Pria 19 Tahun Tenggelam di Rua

Diposting pada 19/03/2018, 13:02 WIT
TENGGELAM: Jenazah korban saat masih di RS Chasan Boesoirie
TENGGELAM: Jenazah korban saat masih di RS Chasan Boesoirie

TERNATE – Seorang pria tenggelam di laut Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, tepatnya di lokasi wisata Ake Rica, Minggu (18/3) pagi sekira pukul 10.00. Dia adalah Fikram Siokona. Pria 19 tahun itu menghembuskan napas terakhirnya saat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Chasan Boesoirie.

 

Adi, salah satu warga Kelurahan Rua mengisahkan, sebelum peristiwa nahas itu terjadi, ia bersama rekan-rekannya berada tidak jauh dari lokasi korban berenang. Saat itu, dirinya melihat korban sendirian di bibir pantai bagian utara. Korban kemudian hendak berenang ke arah selatan menuju ke tempat rekan-rekannya berada.
“Sekitar 30 meter dari bibir pantai kemudian mendengar korban berteriak meminta tolong kepada teman-temannya, namun teriakan minta tolong itu tidak ditanggapi oleh teman-temanya karena mengira korban hanya bercanda,” kata Adi (18) mengisahkan.
Setelah beberapa menit kemudian, lanjut Adi, rekan-rekan korban mulai berenang ke arah pantai dan melewati lokasi atau tempat korban sebelumnya, kemudian rekan-rekannya melihat dan mulai menyadari bahwa korban sudah tidak berada di area lokasi pantai.
“Menyadari korban sudah tidak terlihat, selanjutnya rekan-rekannya mulai mencari korban dengan menyelam. Sekitar 5 menit kemudian korban ditemukan dalam keadaan terapung dan tak sadarkan diri,” jelasnya.
Setelah ditemukan, korban kemudian dibawa ke bibir pantai dengan menggunakan pelampung. Sesampai di bibir pantai, korban diberi pertolongan pertama dengan cara menyungsang korban dan menekan dada korban sehingga mulut korban mengeluarkan air.
Karena korban masih tak sadarkan diri, maka dilarikan ke Puskesmas Jambula dan diberi pertolangan oleh petugas Puskesmas. Tak lama kemudian korban dirujuk ke RS Chasan Boesoirie. Sampai di RS sekitar Pukul 10.45, korban dinyatakan meninggal dunia oleh petugas jaga RS Chasan Boesoirie.
Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda yang dikonfirmasi Malut Post membenarkan peristiwa tersebut. “Iya betul, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 pagi,”akunya. Jenazah korban kemudian dibawa pulang keluarganya untuk dikebumikan.(cr-04/lex)

Share
Berita Terkait

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

Ayah Perkosa Anak Kandung

15/02/2018, 09:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,63%)       :       (16,37%)

Dahlan Iskan