Headline

Talud Ake Gaale Tunggu Lelang

Diposting pada 21/03/2018, 12:23 WIT
AKE GAALE: Kondisi Ake Gaale yang merupakan salah satu sumber mata air di Kota Ternate  (dokumen)
AKE GAALE: Kondisi Ake Gaale yang merupakan salah satu sumber mata air di Kota Ternate (dokumen)

TERNATE – Antisipasi makin parahnya intrusi air laut ke Ake Gaale, di Kelurahan Sangaji. Pemkot Ternate akan membangun talud pengaman di sekitar mata air tersebut.   
Akan tetapi, hingga kini pekerjaan talud tersebut belum dilakukan. Terkait hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Kota Ternate,
Risval Tribudiyanto saat dikonfirmasi mengaku rencana tersebut tetap dibangun dengan anggaran Rp800 juta. ”Tahun ini taludnya akan dibangun, jika proses tendernya selesai,” jelasnya.
Diakuinya, ada sejumlah rumah yang harus dibebaskan untuk membangun talud tersebut. Namun, dia mengaku belum mengetahui pasti perkembangannya. ”Informasinya sudah ada koordinasi dengan warga tapi,lebih jelas ke Disperkim (Dinas Perumahan Rakyat  Kawasan Permukiman dan Pertanahan) Sebab yang saya tahu pembangunan,” ungkapnya seraya mengaku,tujuan dibangunnya talud tersebut, untuk mengembalikan sumber air di ake gaale seperti semula. ”Sekarang  air itu tidak bisa dikonsumsi dikonsumsi karena asin,” pungkasnya.(cr-05/nty)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan