Jumat, 13 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / Jembatan Desa Mangoli Menelan Korban

Jembatan Desa Mangoli Menelan Korban

Diposting pada 22/03/2018, 12:39 WIT
MEMPRIHATINKAN: Kondisi jembatan di desa Mangoli, kabupaten Kepulauan Sulah yang sudah menelan korban sebanyak 5 orang
MEMPRIHATINKAN: Kondisi jembatan di desa Mangoli, kabupaten Kepulauan Sulah yang sudah menelan korban sebanyak 5 orang

      JEMBATAN yang berada di antara dusun 2 dan dusun 3 Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula sangat memperhatikan. Sebab sampai sejauh ini tidak ada perhatian serius dari pemerintah desa  setempat maupun pemerintah kabupaten Kepulauan Sula, untuk melakukan renovasi. Kondisi  jembatan yang sudah ambruk membuat resah masyarakat  desa Mangoli, kekhawatiran itu ditambah dengan jembatan tersebut sudah memakan korban sebanyak lima orang.
      Jembatan sekiranya harus di perbaiki secepat mungkin oleh pemerintah, karena ketakutannya jangan sampai dapat menambah korban  lebih banyak lagi. Pasalnya jembatan yang menjadi jalur utama untuk warga melakukan aktivitas dengan menggunakan kendaraan harus berhati-hati karena ada lubang besar berada di tengah badan jembatan. Warga harus menggunakan penerang saat malam, terutama saat melewati jembatan.  
Menurut Diki Umasangaji, anggaran dana desa  tidak dipergunakan secara baik oleh pemerintah desa dan tidak ada transparansi keuangan untuk masyarakat desa, sehingga pembangunan jembatan pun tidak terurus.  “Kondisi ini jauh dari harapan pemerintah pusat, maupun masyarakat desa Mangoli ujarnya,” katanya. (*)
Pengirim: Juanda Umaternate, Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (STKIP)

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan