Rabu, 11 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / Babinsa Tobelo Ajari Anak-Anak Mengaji

Babinsa Tobelo Ajari Anak-Anak Mengaji

Diposting pada 29/03/2018, 11:35 WIT
RELIGI : Suasana saat Babinsa Serman Abdul Kadir Assagar mengajari anak-anak dengan mengaji di masjid Al-Amin, Gamsungi, Tobelo
RELIGI : Suasana saat Babinsa Serman Abdul Kadir Assagar mengajari anak-anak dengan mengaji di masjid Al-Amin, Gamsungi, Tobelo

BABINSA jajaran Kodim 1508/Tobelo selalu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial kepada masyarakat, guna membantu mengatasi permasalahan yang ada. Seperti halnya dalam kesempatan ini Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo, Serma Abdul Kadir Assagaf memberikan pelajaran mengaji kepada anak-anak di Masjid Agung Al-Amin desa Gamsungi, Tobelo, Halmahera Utara.
Agama merupakan tiang kehidupan yang menuntun kita ke jalan yang benar. Untuk itu, pemahaman agama sedini mungkin harus ditanamkan kepada anak-anak kita, sehingga nantinya anak-anak kita akan selalu berada di jalan yang benar.
Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam keterangannya kepada awak media menyampaikan, bahwa tujuan utama dari kegiatan ini yaitu agar anak-anak dapat menghayati dengan sungguh-sungguh makna yang terkandung dalam Al-Qur'an, sehingga dapat ditumbuhkembangkan nilai-nilai ajaran Islam yang Rahmatan Lill Alamin.
“Selain itu, kegiatan ini dapat menopang para generasi untuk terus membumikan Al-Qur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Karena generasi muda merupakan generasi penerus, makanya tanggung jawab kita semua untuk memperhatikan aspek penanaman  pendidikan keagamaannya,” ujarnya.
Melalui kegiatan ini juga diharapkan anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan YME dengan seringnya belajar membaca Al-Qur'an.
“Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak,” ungkap Dandim. (*)
Pengirim: WYU – 1508

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan