Rabu, 11 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / Senkom Malut Gelar Pelatihan SAR dan SDC

Senkom Malut Gelar Pelatihan SAR dan SDC

Diposting pada 04/04/2018, 09:10 WIT
KOMPAK: Peserta pelatihan SAR dan SDC di Puncak Gunung Gamalama Ternate
KOMPAK: Peserta pelatihan SAR dan SDC di Puncak Gunung Gamalama Ternate

SENTRA Komunikasi (SENKOM) Mitra Polri Provinsi Maluku Utara, akhir Maret kemarin melaksanakan kegiatan pelatihan Search And Rescue (SAR) dan pelatihan Senkom Digital Communication (SDC). Kegiatan tersebut digelar di puncak gunung Gamalama ternate.
Menurut Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Maluku Utara, Teguh Firmanto, SH, M.Si, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan anggota dalam penanganan SAR dan penggunaan SDC jika nanti suatu saat dibutuhkan. Pelatihan ini juga bertujuan menjaga dan melatih kekompakan, solidaritas, fisik dan mental anggota Senkom Mitra Polri.
Adapun yang menjadi pelatih dan pendamping pada pelaksanaan kegiatan tersebut yakni, Basarnas  Maluku Utara yang dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Operasi Dan Siaga Pencarian Dan Pertolongan Ternate, Syaiful Wijanarta, SE dan didamping oleh 2 orang staf serta dari TNI. Materi yang disampaikan Basarnas kepada peserta yaitu struktur, tugas dan fungsi Basarnas, serta teknis dasar pencarian dan pertolongan korban. Sedangkan pelatihan SDC adalah perkenalan dasar tentang aplikasi SDC. Lebih lanjut dijelaskan oleh Ketua Senkom Mitra Polri Malut banyak anggota yang berminat untuk mengikut pelatihan tersebut. Akan tetapi yang terpilih dan ikut Kegiatan tersebut hanya 23 orang anggota senkom mitra polri, mengingat tempat pelatihan adalah di puncak gunung Gamalama. (*)
Pengirim: Humas Senkom Malut

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan