Sabtu, 20 Oktober 2018

 Headline

Natsir Angkat “Bendera Putih”

Diposting pada 10/04/2018, 12:40 WIT
 M. Natsir Thaib
M. Natsir Thaib

SOFIFI – M. Natsir Thaib akhirnya angkat tangan. Setelah dua kali permohonan mutasi pejabatnya ditolak Menteri Dalam Negeri, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Maluku Utara itu mengaku tak akan lagi mengusulkan untuk kali ketiga.
Saat diwawancarai Malut Post kemarin (9/4), Natsir mengaku nekat membuat usulan lantaran mendapat tekanan luar biasa untuk melakukan pembersihan kabinet yang ditinggalkan gubernur nonaktif Abdul Gani Kasuba. Tekanan yang dimaksud berasal dari DPRD Provinsi, Lembaga Swadaya Masyarakat, masyarakat, bahkan pihak rekanan. ”Karena itu saya nekat membuat usulan sebanyak dua kali,” ungkapnya.
Menurutnya, dua kali pembuatan usulan tersebut tak lain adalah langkah menindaklanjuti usulan dan aspirasi berbagai pihak. Baginya, aspirasi itu termasuk baik, sebab terkait dengan perbaikan tata kelola pemerintahan. ”Tapi saya pikir dua kali ditolak ini bagi saya sudah cukup. Tidak akan ada lagi usulan berikutnya. Sebab kenyataannya dari sisi aturan memang tidak bisa meski telah diupayakan," akunya di sela-sela pembukaan Musrenbang tingkat provinsi di Grand Dafam Bela International Hotel.
Wakil Gubernur aktif ini juga menyatakan dirinya akan tetap melakukan penataan birokrasi dengan menggunakan sumber daya yang ada. Jika masih terdapat kelemahan di berbagai pihak, dia akan melakukan pembinaan. "Kita akan lakukan pembinaan yang ada. Dan alhamdulillah semuanya masih solid menjalankan program dan kegiatan pada masing-masing SKPD," ungkapnya mengakhiri.(udy/kai)

 

 

 

 

Share
Berita Terkait

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

Bur-Jadi dan MK-Maju Gugat KPU

15/02/2018, 09:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,63%)       :       (16,37%)

Dahlan Iskan