Jumat, 13 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / Satgas Kes TMMD Diserbu Pasien

Satgas Kes TMMD Diserbu Pasien

Diposting pada 11/04/2018, 11:57 WIT
 PENGOBATAN GRATIS: Warga dengan antusias mendatangi Satgas Kes untuk melakukan pengobatan
PENGOBATAN GRATIS: Warga dengan antusias mendatangi Satgas Kes untuk melakukan pengobatan

TIM Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD yang memiliki tugas mendukung dan menjaga kesehatan personel Satgas selama pelaksanaan TMMD di Sula.
Namun dengan kebijakan Komandan Satgas bahwa tim kesehatan juga turut melayani masyarakat umum yang ingin berobat. Seiring pemberitaan di media beberapa hari yang lalu, kini Satgas Kesehatan yang digawangi oleh 2 personel Denkesyah Ternate setiap malam selalu dipadati oleh pasien yang hendak berobat. Dengan menumpang di salah satu rumah warga di Desa Umaloya, setiap malamnya setidaknya 5-10 orang datang ke posko kesehatan untuk berobat.
Kedua petugas tersebut dengan senang hati melayani para pasien yang datang seperti yang diungkapkan  Bakes Sertu Dirman.
"Setiap siang kita keliling ke sasaran-sasaran untuk memastikan para anggota maupun warga yang turut membantu di TMMD ini tetap terjamin kesehatannya. Seperti mengantisipasi adanya luka akibat goresan maupun kecelakaan kerja lainnya, juga setiap malam posko selalu kedatangan masyarakat untuk ikut berobat. Tentu saja dengan senang hati kita layani meskipun pengobatan pada tahap penanganan awal dan pengobatan ringan. Untuk lanjutan kita telah berkomunikasi dengan Dinkes dan RSUD setempat dalam mengantisipasi adanya kontingensi yang tidak diinginkan," terangnya.
Sementara itu, Dansatgas TMMD Letkol Inf Joni Widodo membenarkan pihaknya telah menginstruksikan kepada jajaran khususnya Kesehatan untuk juga melayani masyarakat khususnya di wilayah TMMD dan pengobatannya tidak dipungut biaya atau gratis.
“Meskipun nanti kita akan menyelenggarakan pengobatan massal, namun sejak saat ini saya menerima laporan bahwa banyak masyarakat yang datang untuk berobat. Kita merasa senang karena antusias warga serta hal tersebut menunjukkan keberadaan kita di sini diterima dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar,” tutupnya. (*)
pengirimL: Penrem 152

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan