Headline

Pedrosa Terancam Absen Di Austin

Diposting pada 12/04/2018, 12:40 WIT
DANIEL Pedrosa
DANIEL Pedrosa

    BARCELONA - Ada insiden serius di GP Argentina yang pamornya tertutupi oleh perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez. Duel rider Repsol Honda Daniel Pedrosa dengan bintang Tech3-Yamaha Johann Zarco di tikungan 13 yang berakibat kecelakaan cukup parah. Akibat insiden tersebut, Pedrosa terancam tak bisa membalap di GP Amerika Serikat.
    Insiden Pedrosa-Marquez di lap pertama tersebut mirip dengan peristiwa tabrakan antara Rossi dan Marquez tersebut. Bedanya, keduanya bahkan tak terlibat senggolan. Pedrosa yang berupaya menghindari kecelakaan memilih keluar dari jalur balapnya dan melebar ke sisi luar tikungan. Sayangnya, bagian tersebut masih basah.
    Saat akan menguasai kembali motornya, Pedrosa justru terlontar cukup tinggi dari motornya alias mengalami highside. Dia kemudian mendarat keras dengan ditopang tangan kanannya. Meski tampak tak cedera, usai balapan Repsol Honda mengumumkan bahwa Pedrosa mengalami kesakitan  pada pergelangan tangan kanan. Untuk memastikan kondisinya, Pedrosa dibawa ke Dexeus Clinic di Barcelona Selasa (10/4) untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
    Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa pembalap Spanyol tersebut menderita patah tulang radius pada tangan kanannya. Operasi harus dilakukan untuk menanam sekrup pada tulang lengan tersebut. Operasi dilakukan Dr Xavier Mir yang notabene adalah dokter resmi MotoGP.   
    Pernyataan resmi tim menyebutkan bahwa kondisi Pedrosa bakal dievaluasi dalam waktu 48 jam setelah operasi. Setelah itu, akan ditentukan proses rehabilitasi yang bakal dilakukan setelahnya. ''Jika semuanya berjalan lancar rehabilitasi akan dimulai pada Sabtu,'' bunyi pernyataan resmi Repsol Honda. Oleh karena itu Repsol Honda belum berani mengumumkan kepastian keikutsertaan Pedrosa di seri ketika GP Amerika Serikat pada 20-22 April. (jpg/yun)

 

Share
Berita Terkait

Rakyat Cabut Mandat BN

11/05/2018, 13:04 WIT

Pedrosa Terancam Absen Di Austin

12/04/2018, 12:40 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan