Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / Pasiter TMMD Praktekkan Pembuatan BIOS 44

Pasiter TMMD Praktekkan Pembuatan BIOS 44

Diposting pada 13/04/2018, 09:08 WIT
MEMPRAKTEKKAN:  Pasiter Satgas TMMD 101 Kapten Inf Ali Baskoro saat memberi pengetahuan secara langsung terkait dengan pupuk BIOS 44
MEMPRAKTEKKAN: Pasiter Satgas TMMD 101 Kapten Inf Ali Baskoro saat memberi pengetahuan secara langsung terkait dengan pupuk BIOS 44

SETELAH sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi dan penyuluhan pembuatan pupuk BIOS 44 di Aula Desa Umaloya. Kini para petani Desa Wai Ipa dan Umaloya diberikan pengetahuan tentang pembuatan BIOS 44 secara langsung di kebun milik warga, Kamis (12/4). Selanjutnya dapat diaplikasikan tata cara penggunaan pupuk tersebut.
Materi tersebut disampaikan langsung Pasiter Satgas TMMD 101 Kapten Inf Ali Baskoro. Pertama menjelaskan tentang proses pembuatan yang disesuaikan dengan kebutuhan maupun sasaran. Karena takaran dan campuran yang digunakan berbeda, menyesuaikan kebutuhan penggunaan seperti padi sawah, padi darat, kebun palawija hingga tanaman keras seperti cengkeh, pala, karet dan lain-lain. Masing-masing segmen memiliki takaran tertentu, sehingga jumlah pupuk yang masuk dapat seimbang dan tepat. Karena pada dasarnya BIOS 44 ini merupakan mikroorganisme yang memberikan manfaat atau keuntungan bagi induk inangnya.
Dansatgas TMMD Letkol Inf Joni Widodo menyampaikan bahwa, penggunaan BIOS 44 ini akan sangat memberikan manfaat yang besar terhadap petani. Karena BIOS 44 ini merupakan hasil riset jajaran TNI Angkatan Darat yang penggunaan awalnya adalah memperbaiki lahan gambut dalam rangka penanganan kebakaran hutan di Sumatera dan telah berhasil.
"Sehingga penggunaan BIOS 44 ini disebar luaskan agar memberikan kontribusi positif di seluruh wilayah NKR, " pungkasnya.  (*)
Pengirim: Penrem 152

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan