Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / Jalan Lintas Tikep-Halteng Dikeluhkan

Jalan Lintas Tikep-Halteng Dikeluhkan

Diposting pada 13/04/2018, 09:09 WIT
MEMBAHAYAKAN: Kondisi jalan lintas Tike-Halteng terlihat sangat sempit, karena itu butuh perhatian pemerintah
MEMBAHAYAKAN: Kondisi jalan lintas Tike-Halteng terlihat sangat sempit, karena itu butuh perhatian pemerintah

JALAN lintas Tikep, Halmahera Tengah halteng yang telah lama longsor di seputaran Payahe menuju weda, memprihatinkan. Kondisi jalan tersebut dikeluhkan oleh warga, terutama karena faktor kekhawatiran terjadi kecelakaan. Hal itu dikeluhkan oleh salah satu warga, Sahrul L Ilyas membenarkan.
“Ruas jalan semakin sempit dikarenakan terjadi ongsor. Kondisi seperti ini dibiarkan begitu saja oleh kedua pemangku kepentingan (Tikep-Halteng), sehingga ini sengat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas di Halteng,” katanya.
Menurutnya, kondisi jalan yang rawang kecelakaan tersebut seharusnya menjadi perhatian serius bagi Kabupaten dan Kota serta Provinsi yang punya wewenang penuh atas jalan lingkar lintas Halmahera, yang menghubungkan kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara.
Lanjut Sahrul, Ini sangat di sayangkan oleh pengguna jalan, waraga tikep kecamatan Oba Tengah.
“Saya sangat menyayangkan minimnya perhatian pemerintah terkait dengan ruas jalan yang longsor. Padahal ini suda berbulan-bulan, namun tidak diperbaiki oleh pemerintah provinsi, maupun kabupaten/kota,” kesal Hasim, Salah satu warga Payahe.
Selain itu, menurut Hasim jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan yang menghubungkan dua kabupaten yakni Halteng dan Halsel. Karena itu, harusnya suda menjadi prioritas pemerintah untuk memperbaiki fasilitas. (*)
Pengirim: Sahrul R. Ilyas, warga desa Fanaha

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan