Selasa, 10 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / DD Tak Difungsikan, Jalan Di Desa Dofa Dikeluhkan

DD Tak Difungsikan, Jalan Di Desa Dofa Dikeluhkan

Diposting pada 13/04/2018, 09:09 WIT
BUTUH PERHATIAN: Kondisi badan jalan yang ada di Desa Dofa, Kecamatan Mangole Barat
BUTUH PERHATIAN: Kondisi badan jalan yang ada di Desa Dofa, Kecamatan Mangole Barat

JALAN yang ada di Desa Dofa, Kecamatan Mangole Barat, Kabupaten Kepulauan Sula sangat memprihatinkan. Meski sudah banyak keluhan dari warga, namun sampai sekarang belum kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Desa. Kerusakan jalan tersebut sejak tahun 2017 sampai sekarang. Hal ini membuat warga menjadi bertanya-tanya, dimana anggaran Dana Desa yang seharusnya diprioritaskan untuk pembangunan Desa. Malah sama sekali tidak ada perubahan dalam hal pembangunan.
Jalan yang ada din dusun 5 Desa Dofa ini pernah di janji oleh Pemerintah Desa, untuk diperbaiki. Namun hingga kini belum ditangani secara keseluruhan dari pemerintah Desa. Kerusakan jalan tersebut makin parah, sampai rumput sudah tumbuh di bahu jalan. Bukan saja badan jalan, tapi selokan yang di samping jalan pun kondisinya sudah sangat ambruk. Kondisi ini membuat warga yang melewati kawasan tersebut dengan memakai kendaraan roda dua harus berhati-hati, sebab dapat mengakibatkan kecelakaan.
Untuk itu, butuh keseriusan dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula yang sudah semestinya melakukan pengontrolan terkait anggaran Dana Desa yang dikeluarkan. Agar ketika Dana Desa yang dikeluarkan tahun ini tidak ada penyimpangan dari masyarakat. diharapkan pembangunan desa dapat terealisasi dengan baik, seperti yang di harapkan oleh Negara maupun desa-desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula. (*)
Pengirim: Juanda Umaternate, Warga Kecamatan Desa Dofa

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan