Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / Pemeriksaan Kesehatan Peserta Diklat

Pemeriksaan Kesehatan Peserta Diklat

Diposting pada 17/04/2018, 11:53 WIT
PEMERIKSAAN: Pemeriksaan kesehatan para peserta Diklat Bela Negara, kemarin
PEMERIKSAAN: Pemeriksaan kesehatan para peserta Diklat Bela Negara, kemarin

BADAN Kesbang Linmas Pemkab Halut bekerja sama dengan Kodim 1508/Tobelo gelar apel Pengecekan dan Pemeriksaan Kesehatan calon Peserta Diklat Pembina Kader Belneg angkatan ke – 3.
Bela negara dapat diwujudkan melalui penguatan karakter diri dalam berkepribadian, berbudaya serta menjunjung tinggi rasa cinta kepada tanah air. Karena itu semangat bela negara jangan diartikan sebagai gerakan wajib militer atau militerisasi, akan tetap lebih kepada upaya membangun sikap anak negeri untuk menyadari hak dan kewajibannya bagi negara.
Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Pengecekan calon Peserta serta Pemeriksaan Kesehatan oleh Tim Detasemen Kesehatan Wilayah 16.04.01 Rumkit TK 16.07.01 Ternate Pos Kes Tobelo.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh ????????Kaban Kesbang Linmas Pemkab Halut Drs. Wenas Rompis, Pasi Ops Dim 1508/Tbl Kapten Arh Mohamad Ali, Camat Galsel Bpk Idhan Noh,S. Ag serta para Kades.
Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto mengatakan, sebagai Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang baik, maka tentunya harus mengerti akan hak dan kewajiban sebagai warga negara. Dalam upaya pembelaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dicintai dari setiap ancaman baik yang datang dari luar maupun dari dalam negeri sebagaimana yang terdapat dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
“Perlu diingatkan kembali bahwa berdasarkan konstitusi dikatakan bahwa setiap Warga Negara Indonesia yang bertempat tinggal di wilayah administrasi negara, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi maupun seluruh lapisan masyarakat mempunyai kewajiban dan hak yang sama dalam usaha pembelaan negara,” kata Dandim. (*)
Pengirim: WYU – 1508 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan