Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / Diklat Kader Pembina Bela Negara Angkatan Ke-3 Resmi Ditutup

Diklat Kader Pembina Bela Negara Angkatan Ke-3 Resmi Ditutup

Diposting pada 23/04/2018, 13:25 WIT
RESMI DITUTUP: Suasana penutupan Diklat Kader Bela Negara Angkatan Ke-3, di lapangan Kodim 1508/Tobel
RESMI DITUTUP: Suasana penutupan Diklat Kader Bela Negara Angkatan Ke-3, di lapangan Kodim 1508/Tobel

PENDIDIKAN dan Pelatihan (Diklat) Kader Pembinan Bela Negara Angkatan ke - 3 yang diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri dari 5 Desa Kecamatan Galel Selatan sebanyak 50 orang dan 5 Desa Kecamatan Galela Barat sebanyak 50 orang, yang ditutup oleh Asisten Bidang Adminitrasi Umum Pemkab Halut  Elias J. Londingkene, bertempat di lapangan Upacara Kodim 1508/Tobelo, Jln. Kawasan Pemerintahan, Desa MKCM,  Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.
Dalam sambutan Bupati Pemkab Halut yang di bacakan Asisten Bidang Adminitrasi Umum Pemkab Halut Elias J. Londingkene mengatakan, tantangan yang dihadapi bangsa yang besar ini adalah bagaimana kita dapat mengelola kemajemukan. Kemajemukan bisa menjadi kekuatan yang maha dasyat jika kita mampu menjaganya dengan baik, oleh Karen itu di butuhkan sumber daya manusia yang tidak hanya memiliki penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,  tetapi juga memiliki kualitas sikap mental dan perilaku cinta tanah air dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.
Tugas Bela Negara adalah tanggung jawab seluruh komponen bangsa. Masyarakat mulai dari guru, bidan,  tenaga kesehatan, petani, buruh, profesional, pegawai negeri sipil, pedagang serta profesi lainnya.
Arti penting dari pembentukan Kader Bela Negara adalah agar kita menyadari dengan segala kompleksitas ancaman terhadap eksistensi bangsa dan negara dan kita dapat mempersiapkan diri untuk memperkokoh ketahanan bangsa di berbagai tingkat sosial. Sasaran yang ingin di capai dari kegiatan Pendidikan Bela Negara ini yakni menumbuh kembangkan sikap dan perilaku warga negara yang cinta tanah air,  sadar dalam berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta mempunyai kemampuan awal bela negara dan memiliki karakter bangsa yang optimisme,  disiplin, kerja sama serta kepemimpinan.
“Melalui Pendidikan dan Latihan ini kita menaruh harapan kepada kalian yang telah mengikuti kegiatan, Pendidikan Bela Negara ini,  ketika kembali di lingkungan masyarakat kiranya dapat mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari, lingkungan pekerjaan, lingkungan masyarakat dan keluarga anda sekalian, tegasnya. (*)
Pengirim: WYU – 1508

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan