Jumat, 13 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / HMI Komisariat FKIP Unkhair Refleksikan Hardiknas

HMI Komisariat FKIP Unkhair Refleksikan Hardiknas

Diposting pada 03/05/2018, 12:40 WIT
REFLEKTIF: Anggota HMI Komisariat FKIP Unkhair Ternate usai menggelar aksi memperingati Hari Pendidikan Nasional, kemarin
REFLEKTIF: Anggota HMI Komisariat FKIP Unkhair Ternate usai menggelar aksi memperingati Hari Pendidikan Nasional, kemarin

HARI Pendidikan adalah Hari yang bersejarah dalam coretan sejarah Bangsa, Setiap Tanggal 2 Mei semua Organisasi Mahasiswa turut memperingatinya, sebagai bentuk kepedulian terhadap Kondisi Pendidikan di Bangsa ini.
Hal inilah yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP Unkhair Ternate. Kali ini, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP Unkhair memperingati Hari Pendidikan dengan Aksi Refleksi. Aksi tersebut berlangsung di Depan Kampus FKIP Unkhair Ternate, Rabu (2/5) pagi kemarin.
Dalam Refleksi tersebut, dipimpin langsung oleh Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) Komisariat FKIP. Menjadi moderator atau pengarah dalam Aksi ini adalah Ikram Husen, Wakil Sekretaris Bidang PTKP.
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sebagai Organisasi Kemahasiswaan yang selalu memperjuangkan Hal-Hal menyangkut Umat dan Bangsa, tentunya mengharapkan adanya suatu perubahan dan rasa kepedulian Pemerintah terhadap Kondisi Pendidikan di Bangsa ini, khususnya di Maluku Utara.
“Penting kiranya Aksi Refleksi ini di Gelar, karena ini adalah satu bentuk kepeduliaan Kaum Muda akan Pendidikan di Indonesia,” ujar Ketua Bidang PTKP, Ajhustal H Abang.
“Hari pendidikan adalah hari yang sangat sakral, dimana hari lahirnya sejuta Ide dan Gagasan. Sehingga untuk mengingat dan mengenang kembali perjuangan para Pahlawan yang telah mendahului kita, maka Aksi Refleksi adalah ajang yang paling tepat,” lanjut Ajhustal.
Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP Unkahir, Pandi Buton, Menambahkan Aksi Refleksi adalah satu bentuk memperingati hari lahirnya Tokoh Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara.
“Apalagi Kita yang Notabenenya Sebagai Pendidik masa depan, sudah seharusnya kembali membuka sejarah panjang Bangsa Indonesia menyangkut dengan Hari Pendidikan. Semoga Aksi yang di Gelar ini dapat memberikan satu pencerahan tersendiri, baik bagi pemerintah maupun Rakyat secara totalitas, akan pentingnya hari Pendidikan Nasional,” tutup Pandi Buton. (*)
Pengirim: Rahman Makian, Pengurus HMI Komisariat FKIP Unkhair.

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan