Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / Kondisi Jembatan di RT 10 Sasa Butuh Perhatian

Kondisi Jembatan di RT 10 Sasa Butuh Perhatian

Diposting pada 09/05/2018, 12:59 WIT
MEMPRIHATINKAN: Kondisi jembatan penghubung antara RT 10 dengan dengan kampus UMMU mulai ambruk
MEMPRIHATINKAN: Kondisi jembatan penghubung antara RT 10 dengan dengan kampus UMMU mulai ambruk

      JEMBATAN yang dibuat oleh pemuda Kelurahan Sasa RT 10 beserta sebagian mahasiswa sudah sangat memprihatinkan. Jembatan ini dibangun atas pengontrolan Ko Acim sebagai penasehat. Jembatan yang dibangun tersebut mendapat apresiasi, sebab Jembatan yang dibuat sebagai penghubung antara RT 10 dan kampus Muhammadiyah dapat mempermudah mahasiswa ketika pergi kekampus.
      Dana yang terkumpul dalam pembuatan jembatan tersebut sebanyak 1.300,000. Dana ini didapat dari masyarakat sasa khususnya RT 10 dan suka rela dari sebagian mahasiswa khususnya Muhammadiyah kampus B yang berdomisili dalam RT 10.
      Menurut Ruslan selaku warga Sasa RT 10, sebenarnya dana yang terkumpul tidaklah cukup namun tingkatan perhatian pemuda yang sangat besar sehingga dengan semangat mereka mampu membuat jembatan tersebut.
      Ia mengatakan, Jembatan yang dibangun empat bulan itu, kondisinya sekarang sudah mulai rusak sehingga ketika masyarakat atau mahasiswa yang melewati harus berhati-hati. Olehnya itu demi menjalankan pembangunan ini masyarakat membutuhkan genggaman tangan dari pemerintah, agar bisa dibangun kembali.
      Menurut Ko Acim, jalan merupakan satu akses manusia dan juga merupakan amal zariah, selama orang masih menggunakan maka yang pasti ada unsur positifnya.
      Begitu juga dengan salah satu mahasiswa UMMU, Jainal Baba mengatakan sebagai mahasiswa mereka merasa senang dengan adanya pembangunan jembatan tersebut. “Ketika pergi ke kampus jalurnya sudah dekat. Karena apabila Jembatan tidak ada, maka yang pastinya mahasiswa Muhammadiyah terpaksa harus berjalan kaki melalui jalan besar,” katanya. (*)
Pengirim: Juanda Umaternate, Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan