Sabtu, 07 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / KOHATI Bergerak, Siswa Cerdas

KOHATI Bergerak, Siswa Cerdas

Diposting pada 11/05/2018, 12:58 WIT
SISWA CERDAS: Anggota KOHATI bersama siswa SD 48 Kota Ternate
SISWA CERDAS: Anggota KOHATI bersama siswa SD 48 Kota Ternate

PENGURUS Korps HMI Wati (KOHATI) HMI Komisariat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate kembali melakukan kegiatan. Kali ini Kegiatan dikemas dengan tajuk Gerakan HMI Mengajar, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan tersebut digelar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 48 Kota Ternate, Kelurahan Akehuda selama Dua hari, Senin dan Selasa, (7-8/5) Kemarin.
Dalam kegiatan Gerakan HMI Mengajar tersebut, Tema yang di usung oleh Pengurus Korps HMI Wati (KOHATI) FKIP Unkahair adalah "Kohati Bergerak; Siswa Cerdas".
Dalam Kegiatan pengembangan kapasitas pengetahuan tersebut, ada berbagai mata Pelajaran yang di ajarkan terhadap Siswa Sekolah Dasar, Yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama Islam, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(IPA). Tak terlepas juga, Siswa di ajarakan dengan Lagu-Lagu Kebangsaan.
Nah, Demi melancarkan kegiatan tersebut, Maka metode yang di pakai dalam proses Mengajar adalah Sistem Rolling. Karena Pengurus yang hadir dalam kegiatan Gerakan HMI Mengajar dengan Basic yang berbeda-beda.
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai organisasi yang lebih mengedepankan Aspek Pengetahuan, tentunya mengharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini dapat meningkatkan semangat belajar Siswa terutama Siswa Sekolah Dasar.
“Kegiatan semacam ini akan terus di gelar, mengingat ini adalah satu bentuk pengembangan potensi Siswa dalam proses pembelajaran di dunia Pendidikan,” ujar Ketua Kohati, Gustriyanti M Ali.
“Kegiatan ini juga adalah sebagai ajang Pengembangan Profesi Kader HMI, mengingat Kita yang bergelut dalam dunia pendidikan yang Notabene sebagai Guru, maka ini adalah saat yang tepat untuk merealisasikan sejuta Ide dan Gagasan, sembari terus mengasah dan belajar,” lanjut Gustriyanti.
Sementara itu, salah satu Siswa Kelas V (Lima) SD Negeri 48, Mutiara Anggraini M. Adam mewakili seluruh Teman-Temannya dalam menyampaikan Pesan dan kesan secara tertulis kepada Pengurus Korps HMI Wati (KOHATI) FKIP.
“Hanya ungkapan terima kasih yang bisa Kami ucapakan atas kesediaan Kaka-Kaka HMI dalam membimbing dan mendidik Kami, tak lupa juga permohonan maaf Kami haturkan, jika ada kata dan tindakan yang salah baik  di dalam kelas maupun di luar kelas. Kami juga berharap, semoga kedepan Kaka-Kaka HMI bisa kembali lagi di SD 48 untuk membimbing dan membina Kami,” ucap Mutiara. (*)
Pengirim: Dewi Putri Iriani Pauwah, Sekretaris Kohati FKIP. 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan