Headline

Kapolda: Korupsi Harus Dibasmi

Diposting pada 12/05/2018, 12:17 WIT
Brigjen (Pol) M Naufal Yahya
Brigjen (Pol) M Naufal Yahya

TERNATE – Setelah kurang lebih satu bulan menjabat Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen (Pol) M Naufal Yahya mengeluarkan pernyataan terkait komitmen membasmi kasus tidak pidana korupsi.

 

Jenderal bintang satu ini menegaskan, korupsi tidak boleh dibiarkan, didiamkan, tetapi harus diperangi.
“Korupsi itu dapat merugikan negara, dan hanya orang-orang tertentu yang menikmati dan membuat negara ini miskin. Oleh karena itu korupsi harus kita perangi. Pimpinan negara dan Polri telah berkomitmen untuk memberantas korupsi hingga ke akarnya. Makanya saya tidak main-main dengan kasus korupsi,” ujar Brigjen M Naufal.
Komitmen mantan Wakapolda Kalimantan Timur (Kaltim) itu tidak sebatas pernyataan. Lihat saja, setelah menjabat Kapolda Malut, ia mengidentifikasi tunggakan kasus dugaan korupsi yang belum diusut tuntas, agar diseriusi penyidik sehingga pelakunya terungkap.
Kapolda telah memberikan instruksi tegas kepada penyidik Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) agar menuntaskan kasus dugaan korupsi yang sudah bertahun-tahun tidak diusut serius oleh penyidik sebelumnya.
“Perlu saya sampaikan bahwa korupsi harus diberantas. Saya tidak main-main dengan masalah ini, karena korupsi itu membuat miskin negara dan hanya memperkaya sebagian orang,” tambahnya mengakhiri. (tr-03/lex)

 

Share
Berita Terkait

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

Ayah Perkosa Anak Kandung

15/02/2018, 09:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan