Rabu, 11 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / Gelar Kegiatan Perdana dengan Pembakaran Obor Patimura

Gelar Kegiatan Perdana dengan Pembakaran Obor Patimura

Diposting pada 16/05/2018, 09:29 WIT
KOMPAK: Anggota dan pengurus Almamaluk berpose bersama usai Pembakaran Obor Patimura, di taman Nukila Ternate
KOMPAK: Anggota dan pengurus Almamaluk berpose bersama usai Pembakaran Obor Patimura, di taman Nukila Ternate

GUNA mengenang hari Patimura 15 Mei 2018, Organisasi Aliansi Mahasiswa Maluku (Almamaluk), menggelar Pembakaran Obor Patimura. Oraganisasi ini terangkul dari enam Kabupaten/Kota di Maluku, yakni Seram Timur, Seram Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Buru, dan Kabupaten Buru Selatan.
Mahasiswa yang berasal dari kabupaten/kota tersebut yang berada di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Kegiatan tersebu secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Umum Almamaluk, Muhammad Rizki Suatrean, di taman Nukila kota Ternate.
       Kegiatan di hadiri puluhan Mahasiswa Maluku dari berbagai Universitas di Kota Ternate dan komunitas pecinta musik dari Universitas Khairun (Unkhair) Ternate. Dinataranya Komunitas Rumah Sendiri (Falasani) dan  komunitas Laperi.
      Kegiatan ini merupakan yang perdana diadakan. tujuannya merangkul pemuda Maluku yang berdomesili di Kota Ternate, guna menjalin ikatan silaturahmi, serta menumbuhkan rasa keharmonisan.
      Ketua Umum Almamaluk, Adrajid Kasten berharap usai momentum hari Patimura,  rekan organisasi Almamaluk lebih meningkatkan  instrumen pendidikan agar lebih tanggap dalam melihat situasi dan kondisi yang terjadi dewasa ini.
      Adrajid menambahkan, dalam memasuki bulan Romadhan, Organisasi Almamaluk akan mengadakan Safari Romadhan, batal bersama, serta silaturrahmi dengan sesepuh. (*)
      Pengirim: Hamid Polhaupessy, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muahmmadiyah Maluku Utara

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan