Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / FORSIG Gelar Pawai Si Habar Ramadan

FORSIG Gelar Pawai Si Habar Ramadan

Diposting pada 17/05/2018, 11:11 WIT
EMPUT RAMADAN: Pagelaran Pawai yang dilakukan Forum Studi gam Ici
EMPUT RAMADAN: Pagelaran Pawai yang dilakukan Forum Studi gam Ici

FORUM Studi Gam Ici (FORSIG) Desa Gam Ici, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat menggelar pawai si Habar Ramadan, pada senin (14/5) sore kemarin. Kegiatan si habar ramahan merupakan seruan mengabarkan dan menyambut bulan ramadan yang jati mulai hari ini.
“besok sudah masuk bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, bagi kaum muslimin dan muslimat. Selama bulan Ramadan kita wajib melaksanakan shaum atau ibadah puasa. Olehnya itu, kegiatan ini bertujuan agar kita mempersiapkan diri, baik hati, pikiran, dan jiwa untuk selalu taat kepada Allah SWT,” kata Hardiansyah Umar, Ketua Forum Studi Gam Ici.
Selain itu, dari 12 bulan Allah SWT menjadikan 1 bulan yaitu ramadan sebagai bulan istimewa bagi kaum muslimin dan muslimat. Semua amalan yang sunah bernilai seperti amalan wajib dan yang wajib nilai ibadahnya di lipatgandakan.
Pawai tersebut dimulai dari desa Kampung Baru sampai ke desa Tongute Ternate, diikuti oleh Mahasiswa, pemuda, Majelis taklim, Siswa MTs Tsanawiyah Al Khairaat Ibu, dan SMAN Dua Halmahera Barat. Hi. Mukarram Patty sebagai camat ibu dalam sambutannya saat melepaskan peserta pawai itu, menyampaikan turut berbelasungkawa atas kejadian aksi terorisme di surabaya.
“Pada kesempatan ini juga kita berduka atas kejadian di surabaya,” tambahnya.
Sementara yang membacakan doa pada acara pelepasan peserta pawai si Habar ramadan adalah ustadz Salmin Fomanyira yang juga sebagai kepala Kantor Urusan Agama kecamatan ibu.  Pawai berlangsung aman dan lancar. (*)
Pengirim: Pengurus Forum Studi Gam Ici

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan