Sabtu, 07 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / Mapala UMMU Sapu Jagad di Kie Matubu

Mapala UMMU Sapu Jagad di Kie Matubu

Diposting pada 17/05/2018, 11:12 WIT
PEDULI LINGKUNGAN: Anggota Mapala UMMU dan Pemuda Topo saat membawa turun sampah dari puncak Kie Matubu, Tidore Kepulauan
PEDULI LINGKUNGAN: Anggota Mapala UMMU dan Pemuda Topo saat membawa turun sampah dari puncak Kie Matubu, Tidore Kepulauan

MAHASISWA Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Mapala UMMU), bekerja sama dengan pemuda topo menggelar kegiatan sapu jagat di puncak Kie Matubu. Sekertaris  Mapala UMMU, Hasanudin Mustafa mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci ramadan.
“Kegiatan sapu jagat di puncak Tidore, mendapat dukungan dari Masyarakat Topo dan Badan lingkungan hidup bagian kebersihan kota Tidore kepulauan,” tuturnya.
Mulai pendakian Sabtu (12/5) pukul 10 pagi. Dari jumlah peserta 20 0rang yang tergabung dari anggota Mapala UMMU dan pemuda Topo. Kegiatan ini selain untuk menyambut bulan suci ramadan, kegiatan ini bentuk realisasi program kerja jangka menengah Mapala UMMU.
Walaupun kondisi jalan yang terjal, 11 karung sampah yang berhasil dikumpulkan dibawa turun ke kelurahan Topo dan dibakar. Kebanyakan sampah yang dikumpulkan, jenis sampah plastik yang dinilai sangat merusak pemandangan gunung.
Kegiatan serupa, Mapal Muhammadiyah sebelumnya telah dilakukan di Puncak Gamalama. Harapnya kegiatan seperti ini menjadi kegiatan rutin yang akan selalu dilakukan. Selain itu harapannya para pendaki tidak membuang sampah seperti botol minum di atas gunung. (*)
Pengirim: Anggota Mapala UMMU

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan