Selasa, 10 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / Gelar Inspeksi, Kelurahan Gamalama gandeng TNI/Polri

Gelar Inspeksi, Kelurahan Gamalama gandeng TNI/Polri

Diposting pada 18/05/2018, 12:58 WIT
INSPEKSI: Lurah Gamalama Muhammad Ichsan saat melakukan inspeksi di salah satu hotel di Kota Ternate
INSPEKSI: Lurah Gamalama Muhammad Ichsan saat melakukan inspeksi di salah satu hotel di Kota Ternate

DALAM rangka menindaklanjuti Edaran Walikota, terkait waktu aktif sejumlah tempat usaha, seperti tempat hiburan malam, café, hotel, rumah makan, pihak Kelurahan Gamalama bersama TNI/Polri dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan inspeksi. Untuk inspeksi tersebut langsung dipimpin Lurah Gamalama Muhammad Ichsan.
Untuk inspeksi yang dilakukan tersebut, mereka memulai dari Café Elsinta dan kemudian di sejumlah penginapan, serta hotel dan lainnya. Dimana, terlihat untuk inspeksi sendiri, di setiap tempat yang dituju, Lurah Gamalama sebagai pimpinan inspeksi langsung mensosialisasikan terkait dengan hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam bulan Ramadan, seperti tertera dalam edaran dimaksud.
Selain itu, ditekankan pada soal penerimaan tamu bagi penginapan maupun hotel yang ada. Lurah meminta agar, reception harus benar-benar melihat Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari calon tamu penginapan. Sehingga, nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Kita selain mengecek soal edaran yang ada, kita juga mensosialisasikan soal isi edaran yang ada. Kemudian, akhir-akhir ini seperti kasus bom bunuh diri di Surabaya dan sebagainya, maka kita mengingatkan kepada para pemilik hotel maupun penginapan untuk selalu ketat menerima tamu,” kata Ichsan, kemarin, disela-sela Inspeksi.
“Karena, kita tidak tahu tamu yang akan menempati penginapan maupun hotel yang ada ini. Jangan sampai mereka menggunakan KTP milik orang lain dan mereka sudah didalam merakit apa atau apa kita tidak tahu kan nanti akibatnya fatal,”sambungnya tegas.
Untuk inspeksi yang dilakukan ini, Lurah menyampaikan bahwa akan dilaksanakan secara rutin dalam bulan Ramadan. Dimana, yang dimaksudkan untuk menjaga keharmonisan serta dapat menciptakan rasa kenyamanan bersama. Kemudian menjadi rasa toleransi antar umat beragama di Kota Ternate khususnya di Kelurahan Gamalama.
“Kita berharap, setelah dilakukan inspeksi ini, para pemilik hotel maupun lainnya ini dapat menjalankan edaran Walikota sebagaimana mestinya,” harapnya. (*)
Pengirim: Ramlan

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan