Selasa, 10 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / WALHI Peringati Hari Lingkungan Hidup dengan Sejumlah Kegiatan

WALHI Peringati Hari Lingkungan Hidup dengan Sejumlah Kegiatan

Diposting pada 06/06/2018, 12:04 WIT
PEDULI LINGKUNGAN: Pegiat WALHI Maluku Utara saat menjelang buka puasa bersama
PEDULI LINGKUNGAN: Pegiat WALHI Maluku Utara saat menjelang buka puasa bersama

WAHANA Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Maluku Utara (Malut) dalam memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni tahun 2018, dengan melaksanakan sejumlah kegiatan. Untuk kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga digelar secara serentak Se-Indonesia.
Untuk WALHI Malut sendiri, misalnya dengan melakukan Diskusi Sarasehan, Nonton Bareng Film Lingkungan (Film Dokumenter Karya WALHI di Kalaodi dan Gane) dan juga dirangkaikan dengan Buka Bersama (Bukber) yang berlangsung Senin (5/6) di Base Camp WALHI Malut di Belakang RSUD Chasan Boesoirie, Kelurahan Tanah Tinggi Barat, Kecamatan Ternate Selatan.
Kegiatan dengan mengangkat Tema ‘Melawan Lupa, Kejahatan Korporasi Dalam Penghancuran Tata Sistem Ekologi di Maluku Utara” itu menghadirkan puluhan peserta yang terdiri dari Aktivis lingkungan, pelaku Pers, perwakilan Pemerintah, perwakilan OKP, OKK dan masyarakat umum.
Dalam kegiatan tersebut, Najamudin Daud, Dewan Daerah WALHI Malut, menyampaikan bahwa untuk kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, setiap daerah melakukan kegiatan sesuai dengan permasalahan lingkungan yang ada dimasing-masing daerah.
“Makanya kita WALHI Malut juga mengambil bagian dengan melakukan sejumlah kegiatan,”ucapnya.
Dia berharap, dengan kegiatan yang dilakukan ini semoga menjadi gerakan bersama, baik WALHI maupun bersama dengan sejumlah elemen yang ada untuk melihat Lingkungan yang ada disekitar untuk melawan lupa dan kejahatan korporasi dalam penghancuran tata system ekologi.(*)
Pengirim: Er, Penggiat WALHI Malut

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan