Headline

Nurul Berbagi Pengalaman dengan Atlet Sepatu Roda Malut

Diposting pada 11/06/2018, 12:04 WIT
 BERBAGI PENGALAMAN: Nurul Fattilah Kamalia Syah bersama atlet sepatu roda Malut, saat menggelar latihan di Taman Toboko, kemarin
BERBAGI PENGALAMAN: Nurul Fattilah Kamalia Syah bersama atlet sepatu roda Malut, saat menggelar latihan di Taman Toboko, kemarin

TERNATE - Nurul Fattilah Kamalia Syah, wanita  darah Maluku Utara yang saat ini bada di bawah naungan klub Veni Vindi Vici (V3) DKI Jakarta datang untuk menggelar latihan di klub sepatu roda Malut. Agenda latihan tersebut dilaksanakan di Taman Toboko, Ternate, kemarin.
Nurul Fattilah Kamalia Syah adalah atlet sepatu roda yang pernah menjuarai sejumlah turnamen. Salah satunya adalah pada pertandingan Beidaihe Internasional Speed Skating Maraton Open di Beijing, China. Selain itu, Nurul juga pernah meraih juara III  Speed 1000 M junior (Bekasi Open) tahun 2018,  juara II pada speed Relay 3000 m junior (Bekasi Open). Nurul mengatakan senang  mengajarkan pengalaman yang didapat pada pertandingan internasional itu pada adik-adiknya di Malut.
“Saya bangga mengajarkan pengalaman kepada teman-teman atlet sepatu roda di Maluku utara. Banyak hal yang saya ajarkan, namun saya lebih menekan pada hal dasar terutama pada latihan fisik,” katanya saat ditemui, kemarin.
Dia menambahkan, semoga dengan kehadirannya itu mampu  memotivasi atlet Malut, agar bisa seperti  dirinya. Menurutnya, apa yang diajarkan hanya pengalaman yang pernah diperoleh. Namun, ia berharap bisa menjadi motivasi agar bisa terus belajar dan berkembang untuk menjadi atlet sepatu roda dan bisa membanggakan daerah di pentas nasional maupun internasional.
Menurutnya, banyak atlet yang berpotensi. Karena itu, diharapkan bisa menjadi atlet terbaik suatu saat. Ia sendiri punya keinginan untuk bisa membela Malut, namun karena sudah terlanjur bergabung dengan klub Veni Vindi Vici (V3) DKI Jakarta.
“Namun jika ada kesempatan saya siap berbagi pengalaman dengan atlet  sepatu roda Maluku Utara,” ujarnya.
Sementara itu,  Pelatih  Porserosi Malut  Adi Heriyadi mengucapkan terima kasih kepada Nurul Fattilah Kamalia Syah yang bersedia mengajarkan atlet sepatu roda Malut. Ia mengaku bangga bisa didatangi atlet nasional di klub binaannya. “Dengan adanya latihan dasar tadi (kemarin, red) mereka sudah memiliki perubahan sedikit soal dasar-dasar sepatu roda yang selama ini mereka belum dapat,” katanya Ia mengatakan, dengan adanya ilmu yang diajarkan mampu menambah bekal untuk hadapi even Nasioanal  Menpora di Bantul. (mg-04/yun) 

Share
Berita Terkait

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

Rais Siap Bersaing Rebut Tempat

19/02/2018, 12:35 WIT

Puas Meski yang Ketiga

03/02/2018, 23:05 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan