Headline

AKP S Belum Dipecat

Diposting pada 13/06/2018, 12:21 WIT
AKBP Hendry Badar
AKBP Hendry Badar

TERNATE – Sidang kode etik terhadap mantan Kasat Reskrim Polres Halmahera Selatan (Halsel) AKP S, telah dilakukan selama dua hari pada pekan lalu. Hanya saja, keputusan AKP dipecat, belum ditindaklanjuti. Sebagaimana diketahui, perwira polisi ini terancam dipecat lantaran diduga menukarkan gula pasir dengan barang bukti sabu-sabu (SS) ketika masih menjabat Kasat Reskrim.

 

Sidang belum dilakukan karena pihak Polda masih menunggu keterangan tambahan dari pihak laboratorium forensik (Labfor). Kabid Humas Polda, AKBP Hendry Badar mengatakan, selain AKP S, ada pula tiga polisi bintara yang disidang. Mereka adalah Briptu SJ, Briptu FMT Bripda RD.
Dalam sidang, Kabid Propam Polda AKBP Susanto menegaskan, sidang masih harus dilanjutkan karena masih menunggu keterangan pihak Labfor.  
“Memang saksi forensik ini penting, yang menjelaskan soal barang bukti yang ditukar itu,” katanya.
Menurut Hendry, Briptu SJ disidang karena kasus penelantaran dan sidangnya sudah diputuskan. Sementara sidang Briptu FMT dan Bripda RD masih diskorsing. Karena, masih akan mendengar keterangan dari beberapa saksi lainnya. “Briptu SJ itu putusannya harus meminta maaf secara lisan di hadapan sidang kode etik profesi dan meminta maaf secara tertulis kepada pimpinan tertinggi Polri. Kemudian, juga berkewajiban mengikuti pembinaan mental dan kepribadian, kejiwaan Kepolisian serta juga dipindah tugaskan,” jelas Hendry. (tr-04/lex)

 

Share
Berita Terkait

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

Ayah Perkosa Anak Kandung

15/02/2018, 09:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan