Jumat, 13 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / Pemuda Kumo Gelar Sekolah Alam dan Lomba

Pemuda Kumo Gelar Sekolah Alam dan Lomba

Diposting pada 26/06/2018, 11:59 WIT
SUASANA sekolah Alam yang di Gagas Pemuda Desa Kumo
SUASANA sekolah Alam yang di Gagas Pemuda Desa Kumo

DALAM mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa persaudaraan antar pemuda dan remaja, Pemudi Desa Kumo Sabtu (23/6) pekan kemarin hingga beberapa hari ke depan akan menggelar lomba. Lomba yang diawali dengan sekolah alam ini digagas Ikatan Pemuda-Pemudi Desa Kumo (IPPDK) dan terbuka untuk umum.

Tokoh Pemuda Desa Kumo, Novet Charles Akollo, Minggu (24/6) mengatakan ada beberapa mata lomba yang akan dibuat, ada lomba layang-layang dengan motif bendera negara peserta Piala Dunia dan lomba renang sepanjang 200 meter. Tentunya dengan harapan semoga mendapat dukungan dari masyarakat dan pemerintah desa sehingga kedepan semakin banyak kegiatan-kegiatan kreatif yang melibatkan anak-anak dan pemuda, tutur dia".

Karena kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa menjadi bekal untuk masa depan mereka. Layang-layang adalah permainan tradisional yang kini mulai terpinggirkan karena kemajuan teknologi. Hal ini menyebabkan banyak anak-anak dan pemuda yang semakin individualis. Untuk itu melalui kegiatan-kegiatan seperti ini kemudian membuat mereka berkumpul kembali dan berkomunikasi satu dengan yang lain, kata dia".

Pengirim:

Ripli Mokoginta Tobelo

CApt. Foto: Suasana sekolah Alam yang di Gagas Pemuda Desa Kumo

 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan