Headline

Polda Tegur Bupati Halut dan Wabup Halbar

Diposting pada 05/07/2018, 12:20 WIT
Brigjen (Pol) M Naufal Yahya
Brigjen (Pol) M Naufal Yahya

TERNATE – Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Frans Maneri dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Ahmad Zakir Mando akan mendapat teguran keras dari Polda Malut. Sebab, Frans dan Zakir Mando dianggap tidak menggubris imbauan Polda kepada empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta pendukungnya tentang larangan ucapan selamat kepada pasangan calon terpilih sebelum pleno di tingkat KPU Provinsi.
Frans Maneri dan Zakir Mando memajangkan spanduk ucapan selamat kepada Ahmad Hidayat Mus (AHM) – Rivai Umar (AHM-Rivai) sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih di depan kediaman AHM, Kelurahan Tanah Raja, Ternate Tengah.     
Selain spanduk Frans dan Zakir, tampak ada spanduk lain dari komunitas Kenari Panggil Pulang dan Kawan AHM. Sejumlah Spanduk itu dipasang di depan kediaman AHM. Selain itu, ucapan selamat juga ditampilkan di media sosial. “Kami akan tegur kepada pihak yang memasang spanduk itu. Mereka dianggap tidak mematuhi kesepakatan. Frans Maneri dan Zakir Mando ikut membawa masyarakat mereka,” ujar Kapolda Brigjen (Pol) M Naufal Yahya, kemarin (4/7).  
Menurutnya, pihaknya sudah dari jauh-jauh hari sebelumnya membuat pernyataan kepada pasangan calon, pendukung dan masyarakat Malut pada umumnya agar tidak melakukan klaim sebelum pleno sah di KPU atau keputusan resmi.
Jenderal bintang satu itu mengatakan, ada upaya cipta kondisi dari kubu tertentu sehingga membuat spanduk ucapan selamat. “Memang harus dijelaskan juga apakah spanduk yang dipasang itu benar-benar mengucapkan selamat ataukah hanya dikondisikan saja. Jadi kami akan tegur pihak-pihak yang membuat spanduk ini,” tegasnya mengakhiri. (tr-04/lex)

Share
Berita Terkait

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

Ayah Perkosa Anak Kandung

15/02/2018, 09:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan