Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / Program Jambanisasi Berlanjut Di Taliabu

Program Jambanisasi Berlanjut Di Taliabu

Diposting pada 05/07/2018, 12:15 WIT
Bhakti bersama TNI dan Masyarakat
Bhakti bersama TNI dan Masyarakat

Bobong (02/07), Program jambanisasi yang telah berlangsung beberapa tahun terakhir dan telah membantu ratusan keluarga di Maluku Utara untuk dapat meningkatkan kesejahteraan yang dimulai dari kesehatan dengan memiliki sarana buang hajat yang layak dan sehat.

Hingga saat ini program tersebut masih berlanjut, seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1509-03/Bobong Serda Adi Krisbiantoro yang memberikan bantuan Jamban kepada keluarga Sdr. Rusli warga Desa Bobong Kec. Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu. Proses pengerjaan yang dilakukan bersama oleh Babinsa dan tuan rumah mengerjakan pembuatan sarana kakus untuk keluarga tersebut agar mereka dapat buang hajat secara layak dan tentusaja lebih sehat, dalam kesempatan tersebut juga Sdr. Rusli menyampaikan terimakasih atas bantuannya yang sangat bermanfaat bagi keluarganya.

Danramil 1509-03/Bobong Mayor Inf Poniman pada kesempatan yang sama membenarkan bahwa pihaknya khususnya Koramil 03 telah mendata keluarga-keluarga yang hingga saat ini belum memiliki sarana jamban yang memadai dan secara bertahap kita salurkan bantuan dari Komando Atas.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo, S.Sos menyampaikan  bahwa Program Jambanisasi ini merupakan Program Angkatan Darat yang telah berjalan cukup lama, yang bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui pendekatan kesejahteraan.(*)

PENGIRIM

Penrem 152 Babullah

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan