Headline

Ayo Tancap Gas, MU!

Diposting pada 10/08/2018, 12:49 WIT
JOSE Maourinho
JOSE Maourinho

MANCHESTER - Hanya ada satu tim enam besar yang akan dihadapi Manchester United di fase awal Premier League 2018/19. Kesempatan bagi MU mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. MU cuma menghadapi Tottenham Hotspur dalam delapan pertandingan pertama. Duel tersebut akan dihelat pekan ketiga yang digelar di Old Trafford (27/8).
Setelahnya, MU akan menyambangi markas Chelsea dan melakoni Derby Manchester di kandang Manchester City dalam rentang tiga pekan. Bek kiri MU Luke Shaw percaya bahwa start bagus amat krusial dalam persaingan gelar juara. Misi tersebut akan dimulai pada akhir pekan ini saat MU menjamu Leicester City di laga pembuka, Sabtu (11/8) dinihari WIB.
"Kita semua tahu betapa pentingnya sebuah start. Kami ingin langsung merebut tiga angka dan Anda melihat jadwal pertandingan kami di awal musim, kami menginginkan poin maksimal dan kami mau terus mendapatkan poin hingga sepanjang musim," Shaw mengatakan kepada situs resmi klub.
"Aku sendiri merasa sangat baik dan aku sangat siap untuk memulai pertandingan pada hari Jumat dan aku siap untuk musim ini. Aku sudah menjalani pramusim yang bagus, pramusim terbaikku. Aku merasa cukup mendapatkan menit bermain dan tubuhku segar dan siap untuk tampil di hari Jumat," ujarnya.
Tidak sedikit yang mengyangsikan kemampuan MU menjadi penantang serius titel juara. Mengingat, minimnya aktivitas belanja pemain dan pramusim yang kurang ideal. Namun demikian, Shaw tetap optimistis. Apalagi, sebagian pemain-pemain MU seperti Jesse Lingard, Marcus Rashford, Marouane Fellaini, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku melaju jauh di Piala Dunia 2018. Sukses yang diyakini Shaw akan menambah motivasi.
"Aku merasa musim ini kami sangat kuat. Anda memiliki pemain-pemain yang kembali dari Piala Dunia yang bagus. Semangatnya tinggi, jadi semua pemaiin menantikannya dan ini bisa menjadi sebuah musim yang bagus untuk United," cetus Shaw.
Manchester akan memainkan pertandingan pertama menghadapi Leicester City. Sekalipun didera sejumlah persoalan, MU berpotensi besar merebut tiga angka. Duel MU melawan Leicester akan dipentaskan di Old Trafford, Sabtu (11/8). Setan Merah mendekati musim 2018/19 secara keseluruhan dengan persiapan kurang ideal.
Pasalnya, MU tidak pernah diperkuat skuat lengkap selama pramusim. Beberapa bintangnya seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, Jesse Lingard, Marouane Fellaini tidak bergabung karena masih berlibur usai berlaga di Piala Dunia 2018.
Belum lagi persoalan belanja pemain yang membuat sang manajer Jose Mourinho khawatir. MU dirasa masih kurang amunisi walau telah merekrut Diogo Dalot, Fred, dan kiper pelapis Lee Grant.
Bagaimanapun, mau tidak mau MU dituntut mengawali Premier League dengan positif. Sebuah catatan mendukung misi tersebut. Opta mengemukakan, MU memenangi pertandingan pekan pertama lebih banyak daripada tim manapun dalam sejarah Premier League [17].
Sejak 1992, The Red Devils meraih empat seri dan cuma lima kali kalah dengan rata-rata 2,12 poin per pertandingan di pekan pertama. Hanya Huddersfield Town yang memiliki rata-rata poin lebih baik daripada MU, ketika memenangi laga pertamanya di Premier League melawan Crystal Palace 3-0 di musim lalu.
Dikutip dari situs resmi MU, juara Premier League terbanyak ini juga memiliki rekor super di laga pertama liga yang digelar di kandang sendiri. Sebanyak 19 kemenangan direbut MU dalam 26 laga di Old Trafford.
Sejak kalah di laga kandang pertama melawan Everton pada 1992/93, MU cuma kalah sekali saja di depan publik sendiri. Kekalahan itu terjadi di musim 2014/14 saat MU ditekuk Swansea City 1-2 kala masih dilatih Louis van Gaal.
Selain itu, MU pun tidak terkalahkan melawan Leicester sejak takluk 3-5 di King Power pada 2014. Dalam delapan pertandingan, MU memenangi lima di antaranya termasuk kemenangan di Old Trafford dalam dua pertemuan terakhir. (dtc/yun)

 

Share
Berita Terkait

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

Rais Siap Bersaing Rebut Tempat

19/02/2018, 12:35 WIT

Puas Meski yang Ketiga

03/02/2018, 23:05 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan