Selasa, 18 September 2018

 Headline

TUK Indonesia dan WALHI Gelar Pelatihan untuk Jurnalis Lingkungan

Diposting pada 14/09/2018, 08:08 WIT
Kegiatan seminar yang dilaksanakan TUK bekerjasama dengan Walhi dan Jurnalis Malut. (Eva Maria for Malut Post)
Kegiatan seminar yang dilaksanakan TUK bekerjasama dengan Walhi dan Jurnalis Malut. (Eva Maria for Malut Post)

TERNATE – Transformasi Untuk Keadilan (TUK) Indonesia dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Maluku Utara (Malut) mengelar kegiatan Pelatihan Advokasi Kelapa Sawit dan Sektor Keuangan untuk CSO dan Jurnalis Lingkungan di Maluku Utara. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, terhitung Kamis hingga Jumat, di Muara Hotel.
Untuk kegiatan yang menghadirkan dua Narasumber dari TUK Indonesia yakni  Sustainability Advisor TUK Indonesia, Eva Maria dan Mubarok ini diikuti perwakilan dari CSO dan Jurnalis dari Malut termasuk Malut Post yang berjumlah sebanyak 15 orang.
Eva Maria, Sustainability Advisor TUK Indonesia mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini untuk menambah pengetahuan kepada CSO maupun Jurnalis Lingkungan terkait dengan pendanaan dan aktor-aktor dibelakangnya dalam hal ini Bank.
“Jadi, kita mengajak kepada teman-teman CSO maupun Jurnalis Lingkungan ini , mengenal Bank itu seperti apa, strukturnya seperti apa, perusahaan itu seperti apa, terus bagaimana penilaian bank melakukan peminjaman ke perusahaan, bagaimana bank menilai risikonya,”jelas Eva, kemarin.
Untuk itu, dia berharap, para teman-teman di CSO maupun Jurnalis Lingkungan untuk melakukan advokasi yang lebih tepat. Meski untuk advokasi yang dilakukan sebelumnya sudah dilakukan, hanya saja belum terlalu tepat.
“Perbankan dibelakang itu siapa kalau kita ketahui, maka advokasinya itu lebih baik. Ini penting, karena agar lebih tetap sasaran,”harapnya. Sembari menambahkan bahwa ini hanyalah melengkapi yang maish dirasa kurang.(*)

 

Share
Berita Terkait

Besok, Bioskop XXI Mulai Beroperasi

15/05/2018, 12:58 WIT

Legu Gam Terancam tak Dilaksanakan

28/02/2018, 12:14 WIT

Investasi Bodong Makan Korban Lagi

16/04/2018, 12:26 WIT

Menhub Juga Ditipu Bawahan

31/08/2018, 12:43 WIT

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,99%)       :       (16,01%)

Dahlan Iskan