Selasa, 18 September 2018

 Headline

Wiranto Cup, Amat Perkuat CST Bandung

Diposting pada 14/09/2018, 08:14 WIT
 RAHMAT Sero Sero
RAHMAT Sero Sero

TERNATE – Rahmat Sero Sero merupakan salah satu pemain cilik yang berbakat dan punya talenta luar biasa. Pemain berusia 10 tahun ini sebenarnya adalah pemain binaan SSB Nuku Tidore Kepulauan. Namun, kualitas dan performa gemilang yang ditunjukkan di sejumlah turnamen lokal, membuat Amat –panggilan akrabnya, dipanggil untuk memperkuat salah satu SSB di Bandung, CST Dago Bandung. Ya, SSB yang bermarkas di Kota Bandung ini akan berlaga di Wiranto Cup, Sabtu (15/9) besok di lapangan Gasibu Bandung.
Sebelumnya, pelatih SSB CST Dago Bandung, Iwan Kurniawan kepincut dengan penampilan yang sudah ditunjukkan pemain cilik kelahiran 2 Agustus 2004 di Tidore itu dari sejumlah pertandingan yang diikuti Amat. Baik di tingkat lokal maupun nasional.
Prestasi mentereng Amat di turnamen lokal memang cukup brilian. Prestasi individu yang nyaris sudah jadi langganannya adalah pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik. Tercatat, sudah dua kali ia meraih prestasi individu top skor. Di antaranya pada turnamen antar SSB yang digelar di Ternate, dan festival Nuku 2018 di Soasia Tidore Kepulauan.  Bukan saja di tingkat lokan, sejumlah turnamen di tingkat nasional usia dini juga Amat tak pernah absen membela SSB yang membesarkan namanya itu.
Nah, melalui media lokal baik online maupun cetak pelatih SSB CST Dago Bandung, Iwan Kurniawan memantau dan akhirnya jatuh cinta pada Amat. Karena itu, pada turnamen Wiranto Cup yang akan kick off Sabtu besok ini, Amat langsung dipanggil bergabung dengan anak binaan Iwan Kurniawan itu.
“Dia (Amat) baru selesai latihan bersama teman-temannya di SSB CST (malam tadi, red). Baru bergabung latihan jadi butuh proses penyesuaian dengan teman-teman. Tapi alhamdulillah tidak ada kendala, latihannya dijalankan dengan baik,” kata ayahnya, Guntur Sero Sero yang juga mendampingi Amat di Bandung.
Usai latihan sore kemarin, Amat langsung diserahkan jersey SSB CST Dago Bandung. Seperti biasa, penyerahan jersey tersebut juga Amat tetap tidak mendapat nomor lain melainkan nomor favoritnya, yaitu 8. Nomor punggung 8 tersebut merupakan nomor yang tidak bisa ditanggalkan Amat saat merumput memperkuat SSB Nuku.
Ayahnya berharap, Amat bisa menunjukkan performa yang baik saat memperkuat SSB asal Kota Bandung itu. Meski di sisi lain, persaingan pemain di Jawa sangat kompetitif. Apalagi, Amat yang beroposisi sebagai striker tentu bakal mendapat saingan dan tantangan tersendiri.
“Kita tentu berharap Amat bisa tampil maksimal dan bisa memuaskan pelatih dan tim yang dibelanya saat ini,” ucap Guntur. (yun)

 

Share
Berita Terkait

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

Rais Siap Bersaing Rebut Tempat

19/02/2018, 12:35 WIT

Puas Meski yang Ketiga

03/02/2018, 23:05 WIT

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,99%)       :       (16,01%)

Dahlan Iskan