Minggu, 18 November 2018

 Headline

IM Ternate Terus Menambah Jam Terbang

Diposting pada 14/09/2018, 08:15 WIT
Foto: SKUAD SSB Indonesia Muda Ternate
Foto: SKUAD SSB Indonesia Muda Ternate

TERNATE-  Pada babak penyisihan, Indonesia Muda Kota Ternate mengalahkan Bina Taruna dengan skor tipis 1-0 pada Liga FOPSSI Seri Nasioanl di Stadion Siliwangi, Bandung. Sebelumnya, Indonesia  Muda  memboyong 14 pemain usia 11 tahun. Tim yang dikirim SSB yang bermarkas di Kelurahan Kampung Pisang itu untuk mengikuti dua tim, yakni Firman Utina Cup di Tangerang  dan FOPSSI di Bandung.
Namun, pada tournament Firman Utina Cup, IM kandas di 12 besar. Setelah kalah di turnamen Firman Utina, Indoesai Muda Ternate dengan pemain yang sama mencoba peruntungan lagi di Liga FOPSSI seri nasional Bandung. Pada babak penyisihan, Indonesia Muda Ternate membobol gawang Bina Taruna Kaltim 1-0. Gol semata wang itu dicetak oleh Sheva Rashya Rivai. Kemudian, di laga kedua, Indonesia Muda hanya bermain imbang 0-0 lawan SSB Bina Taruna Jakarta.
Pelatih Indonesia Muda, Muhammad Wandi Djohar mengatakan timnya harus lebih  meningkatkan skil  bermain. Sebab, lawan yang dihadapi di daerah Jawa rata-rata punya kualitas yang bagus. Namun demikian, bagi Wandi anak asuhnya sebenarnya hanya memanfaatkan turnamen tersebut untuk menambah jam terbang pemain.
“Semua anak-anak bermain bagus, tapi kita harus lebih tingkatkan lagi. Kalau secara keseluruhan semua main bagus. Ini tentu kita manfaatkan agar pemain punya pengalaman dan jam terbang yang banyak,” katanya.
di laga penyisihan grup ini, Indonesia muda tampil dengan sejumlah pemain terbaik mereka, yakni Erlangga Safan (PG), Fajrin Teapon, Ali Safik, M. Arib Pandawa,  Fadlan Zulkifli , Muhamad, Fadhil Rasya, Marlif Maulana, Shevarashya Rivai, Faturahman Fatmona, Angga Barakati dan Afzaldilawar.
Dia menabahkan, tetap dengan target yang sama seperti di turnamen Firman Utina Cup, yakni lolos semi final. Ia meyakini dengan kerja keras dan optimisme tinggi maka timnya bisa tampil maksimal dan meraih hasil positif. “Kami yakin dengan kerja keras selama persiapan, materi ini kami bisa tembus semifinal bahkan final,” katanya.
Sementara itu, ketua umum Indonesia Muda Koba Rusdi mengatakan, dari dua event besar  yakni   Firman Utina Cup di Tangerang  dan FOPSSI di Bandung merupakan kesempatan untuk menambah pengalaman dan jam terbang pemain. Pihaknya berharap, ada dukungan terhadap pemain Indonesia Muda. Menurutnya, dukungan dan motivasi sangat berpengaruh terhadap pemain terutama di usia mereka yang masih sangat muda. “Agar mereka bisa bermain secara gembira dan tentu memetik  pengalaman yang banyak dari event nasional. Kalah dan menang itu hal yang bisa dalam setiap pertandingan, yang terpenting mereka sudah tampil baik dan menjunjung sportivitas,” ujarnya mengakhiri. (mg-04/yun)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,29%)       :       (16,71%)

Dahlan Iskan