Sabtu, 25 Mei 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Unkhair Ikutkan 5 Atlet Petanque di Kejurnas

Unkhair Ikutkan 5 Atlet Petanque di Kejurnas

Diposting pada 17/09/2018, 08:56 WIT
Universitas Kuala Aceh
Universitas Kuala Aceh

TERNATE-  Sebanyak lima atlet Petanque akan diboyong Aceh untuk mengikuti Kejuaraan Nasional antar perguruan tinggi di seluruh indonesia yang memperebutkan Piala Menpora 2018, di Universitas Kuala Aceh 17 September mendatang.
Atlet petanque yang merupakan mahasiswa unkhair itu mengikuti 11  kelas,  yakni shooting men,  shooting women,  single men,  single women,  double men,  double women,  double mixed,  triple mixed Men (2 mes - 1 women),  triple mixed (2 womens-1 men),  triple women’s. Kejurnas ke III petangque antara perguruan tinggi merupakan program PB FOPI.
Kepala Pelatih, Asrul Dedy Ali Hasan menjelaskan, 5 atlet tersebut akan diberi target untuk bisa menjuarai Kejurnas tersebut. Menurutnya, mereka yang dibawah itu yakni, Burhan Ibrahim, Ciciyanti Ishak,  Sukmawati Assagaf,  Iriyanti Astuti Umasugi dan Indrasyah Ismail.  
“Kalau juara akan wakili Indonesia ke Asian University Game di Myanmar bulan Desember 2018 mendatang. Itu sudah agenda PB FOPI pusat, kami optimis anak-anak bisa maksimal. Yang lebih saya andalkan adalah di kelas shooting putri dan double putra," ungkapnya.
Asrul mengatakan, ia punya motivasi tinggi dan keyakinan yang kuat bisa meraih hasil baik. Sebab, pada tahun 2016  atlet binaannya mampu menampilkan yang terbaik di sejumlah event nasional. Seperti di Asian University Game di Singapura tahun 2016 lalu, Unkhair diwakili oleh Dahliyana M Napi dan mendapat medali perunggu di kelas Triple Putri wakili indonesia.
“Itu menjadi modal atlet dan motivasi atlet yang lain untuk bisa meraih hasil yang baik  di event nasional antara perguruan tinggi ini, " katanya.
Lanjutnya, dia meminta dukungan masyarakat Maluku Utara dan khususnya kampus Unkhair agar tim Unkhair ini bisa mencapai  hasil yang baik. “Dukungan dan doa sangat diperlukan terutama orang terdekat dan  Universitas Khairun, agar tim petanque unkahir  lolos dan mewakili  Indonesia ke Asian University Game Myanmar bulan Desember 2018 mendatang.  (mg-04/yun)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan