Senin, 17 Juni 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Bos Terlambat Sekolah Bautang

Bos Terlambat Sekolah Bautang

Diposting pada 18/09/2018, 09:57 WIT
Ilustrasi DANA BOS
Ilustrasi DANA BOS

TERNATE – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan III tak kunjung cair. Untuk membiayai operasional, pihak sekolah terpaksa kembali berhutang. “ Untuk proses belajar mengajar kita harus beli spidol, kertas dan berbagai kebutuhan lainnya, kalau BOS terlambat cair mau tidak mau kita berutang,” beber  Kepala SMPN 7 Kota Ternate, Hadi Abdullah, kepada Malut Post, Senin (17/9).

    Menurutnya, selain membiayai kebutuhan proses belajar, langkah berutang itu juga untuk membayar guru honor. Langkah meminjam uang yang dilakukan sekolah bukanlah hal baru, karena hampir tiap bulan selalu dilakukan. Sebab pencairan BOS atau dana bantuan lain selalu cair tidak tepat waktu. “ Utang ini bukan masalah baru, sudah sering kita lakukan,” akunya.

    Sementara itu, Kepala SMPN 2 Kota Ternate, Isman Do Idris mengatakan, keterlambatan pencairan BOS karena data siswa baru belum dimasukan ke pusat. Karena itu sekolahnya saat ini tengah melakukan sinkronisasi data Dapodik dengan pusat. Batasnya hingga 21 September mendatang. “ Kalau datanya sudah sinkron, maka pencairan BOS akan dipercepat,” jelasnya.(mg-01/rul).

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan