Sabtu, 20 Oktober 2018

 Headline

Kebijakan Kepsek SMP Islam Dianggap Keterlaluan

Diposting pada 18/09/2018, 09:58 WIT
 Ibrahim Muhammad
Ibrahim Muhammad

TERNATE – Sejumlah orang tua wali murid SMP Islam 1 Kota Ternate mengeluhkan kebijakan Kepala SMP Islam 1 Wahda Umsoohy. Pasalnya, Wahda tidak memberikan dispensasi waktu kepada orang tua wali murid untuk melunasi administrasi biaya masuk sekolah siswa baru. Bagi orang tua yang tidak melunasi biaya administrasi, anaknya tidak diberikan baju seragam dan tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan belajar-mengajar di sekolah.  

    Sikap Wahda ini dianggap melebihi batas, sebab biaya administrasi sudah dibayar sebagian sementara sisanya akan dilunasi beberapa waktu kedepan. Tapi kepsek enggan memberikan dispensasi waktu. “ Kita tidak diberikan waktu tambahan. Selain itu kalau selama dua bulan kami belum melunasi biaya administrasi maka selama dua bulan itu juga anak kami tidak bisa sekolah. Sikap kepsek ini sudah diluar batas,” keluh salah satu orang tua wali murid.   

    Saat orang tua wali, membawa anak mereka ke sekolah. Pihak sekolah menolak mereka, karena belum melunasi biaya administrasi. “ Uang sekolahnya Rp 1 juta lebih, saya sudah bayar Rp 700 ratus ribu. Sisanya kami minta waktu untuk dilunasi, tapi pihak sekolah menolak,” tandasnya.

    Tak terima dengan kebijakan kepala sekolah, sejumlah orang tua wali murid melaporkan persoalan tersebut ke Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate.

    Soal itu, Kepala Dikbud Ibrahim Muhammad mengatakan, sudah menerima aduan dari orang tua wali murid. Pihaknya juga sudah memanggil kepsek dan meminta agar baju seragam segera diserahkan diberikan ke masing-masing wali murid tersebut. “ Saya akan melakukan pengecekan ulang, apakah semua sudah diserahkan atau ada yang belum,” janji Kadikbud.

    Terpisah, Kepala SMP Islam 1, Wahda Umsoohy saat dikonfirmasi, mengaku pihaknya tidak menyusahkan wali murid. Meski belum lunas membayar biaya administrasi tapi baju seragam sudah diberikan. “ Kami sudah serahkan baju seragam ke orang tua wali,” akunya.(mg-01/rul)

 

Share
Berita Terkait

Besok, Bioskop XXI Mulai Beroperasi

15/05/2018, 12:58 WIT

IPK Minimal CPNS Malut Resmi 2.50

19/09/2018, 12:59 WIT

Legu Gam Terancam tak Dilaksanakan

28/02/2018, 12:14 WIT

Investasi Bodong Makan Korban Lagi

16/04/2018, 12:26 WIT

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,63%)       :       (16,37%)

Dahlan Iskan