Sabtu, 20 Oktober 2018

 Headline

Tiga Polisi Dipecat

Diposting pada 05/10/2018, 11:56 WIT
PTDH: Kabid Humas Polda AKBP Hendri Badar memberikan keterangan terkait pemecatan polisi
PTDH: Kabid Humas Polda AKBP Hendri Badar memberikan keterangan terkait pemecatan polisi

TERNATE - Kepolisian Daerah Polda (Polda) Maluku Utara merilis data anggota Polri yang terlibat narkotika sejak Januari 2017 hingga Agustus 2018. Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar yang didampingi Kaur Penum Subbid Penmas AKP Hefrizon mengungkapkan, berdasarkan hasil sidang kode etik profesi bagi anggota Polda Malut telah direkomendasikan Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap 3 orang polisi. Mereka adalah Brigpol SAO, Brigpol HL dan Brigpol D. Ketiga anggota tersebut kini sedang mengajukan banding atas rekomendasi PTDH tersebut.

 

Lanjut Hendri, sementara enam personel lainya yakni Aiptu S di Ditreskrimum, Bripka S di SPKT Polda Malut. Aiptu A, Brigpol S dan Brigpol SM di Polres Halteng serta Aipda R di Polres Halut kini dalam proses pemberkasan sidang kode etik profesi.
“Sidang kode etik profesi yang sudah diputuskan itu juga menyebutkan, salah satu perwira inisial AKP S diputus dengan putusan melakukan permohonan maaf, dilakukan pembinaan mental dan di mutasi yang bersifat domisili,” ungkap Kabid Humas dalam konferensi pers, kemarin.
Perwira dua bunga di Polda Malut itu menambahkan, untuk anggota Polda Malut yang telah menjalani sidang disiplin Polri sebanyak 15 orang. Mereka di antaranya, Kompol A, dan Brigpol S, dari Dit Sabhara yang dilimpahkan ke atasan berhak menghukum (Ankum) yakni Dansat Brimob Polda Malut.
Satu personel dari Bid Dokes yaitu AKP EB yang dilimpahkan ke akumnya Kabid Dokes Polda Malut. Dua personel Yanma inisial Brigpol AS dilimpahkan ke ankumnya Dansat Brimob Polda dan Bripka DM dilimpahkan ke Dir narkoba Polda Malut.
Satu personel dari Dit Polairud inisial Brigpol M, yang dilimpahkan ke ankum Dansat Polda Malut. Satu personel Biro Logistik inisial Aipda A, dilimpahkan ke ankumnya Dansat Polda Malut. Satu personel SPKT Polda inisial Bripol J dilimpahkan ke ankumnya Ka SPKT Polda Malut.
Tiga personel dari Polres Ternate yakni AKP C, dilimpahkan ke ankumnya Dansat Brimob Polda Malut, Brigpol MA, dilimpahkan ke ankumnya Dansat Brimob Polda serta MR dengan putusan Patsus 7 hari, tunda UKP satu periode.
Untuk Polres Halut, terdapat satu personel yang telah selesai menjalani sidang disiplin Polri, yaitu Bripka GM, dengan putusan penundaan mengikuti pendidikan selama satu tahun dan penundaan pangkat selama satu periode. Polres Haltim terdapat satu anggota yang telah menjalani sidang disiplin Polri yaitu Kompol A, yang dilimpahkan ke ankumnya yakni Kapolres Haltim.
Hendri Badar menambahkan, sementara data hasil sidang PTDH anggota yang terlibat narkoba pada tahun 2017 hingga 2018 ialah, 3 personel yang telah diterbitkan putusan PTDH, masing-masing, Yanma Polda dengan inisial Brigpol GT tahun 2018. Bidang TIK dengan inisial Brigpol ISI. Dan anggota di Polres Ternate sebanyak satu orang dengan inisial Brigpol YT.
“Yang sementara diproses untuk PTDH sebanyak empat personel. Di Polda Malut di bagian Yanma dua personel yakni Brigpol SAO dan Brigpol HL. Polres Ternate satu personel yakni Brigpol EJT dan Polres Halteng satu personel yaitu Brigpol RH,” pungkasnya. (cr-04/lex)

 

Share
Berita Terkait

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

Ayah Perkosa Anak Kandung

15/02/2018, 09:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,63%)       :       (16,37%)

Dahlan Iskan