Sabtu, 20 Oktober 2018

 Headline

Ketua NasDem Merapat ke Beringin

Diposting pada 11/10/2018, 12:16 WIT
Ishak Naser
Ishak Naser

PASANGAN Burhan Abdurahman-Ishak Djamaluddin (Bur-Jadi) menjadi pasangan calon yang paling banyak mendapat usungan partai politik dalam Pemilihan Gubernur Maluku Utara. Sayangnya, pada pemungutan suara ulang (PSU) ini, peluang paslon nomor urut 2 ini terbilang kecil. Pasalnya, perbedaan suara dengan dua pasang kandidat diatasnya terbilang signifikan.
Alhasil, satu per satu parpol koalisi Bur-Jadi mulai mengalihkan dukungannya kepada paslon lain. Partai Nasional Demokrat adalah salah satunya. Partai bentukan Surya Paloh ini memberi sinyal akan merapat ke paslon Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-Rivai) pada PSU nanti.
Ketua DPW NasDem Malut, Ishak Naser mengatakan, partainya sampai saat ini belum memutuskan siapa yang didukung saat PSU nanti. Ini setelah paslon yang mereka dukung tidak lagi memiliki peluang memenangkan PSU. "Sampai sekarang NasDem belum bersikap. Nanti kita lihat dulu satu dua hari ke depan. Kalau teman-teman lihat saya (sering) bersama Ketua DPD Golkar Malut itu karena beliau juga Ketua DPRD Provinsi Malut," ujarnya.
Meskipun partai yang dipimpinnya belum memberikan sikap politik di PSU, Wakil Ketua DPRD Provinsi Malut secara terbuka bersikap mendukung paslon andalan Golkar dan PPP itu. Menurut Ishak, dukungan yang diberikan kepada paslon yang ditetapkan sebagai pemilik suara terbanyak oleh KPU ini merupakan dukungan pribadi. "Secara partai belum ada sikap politik tetapi kalau sikap pribadi saya sebagai Ishak Naser, tentunya saya dukung AHM-Rivai. Sekali lagi ini dukungan pribadi," katanya.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Malut Basri Salama yang juga berkoalisi dengan Bur-Jadi mengatakan, partai yang diketuai Oesman Sapta Odang (OSO) itu hingga saat ini belum memberikan dukungan ke siapa-siapa. Anggota senator DPD RI ini berdalih, pihaknya masih menunggu putusan Burhan Abdurrahman. "Hanura sampai saat ini belum mengarahkan dukungan ke siapa-siapa. Semua akan kami kembalikan ke Pak Haji Bur. Sebab Haji Bur yang kami usung, kami akan berkoordinasi dengan beliau terkait sikap beliau. Sebab kami masih tetap konsisten terhadap dukung ke Pak Bur," singkatnya.
Di sisi lain, Partai Demokrat hingga kini belum menunjukkan warna dukungannya. Ketua dan Sekretaris DPD Demokrat Hendrata Thes dan Fahcri K. Sangaji dihubungi tidak merespon.
Sekadar diketahui, Bur-Jadi diusung sejumlah partai besar yakni Hanura, NasDem, Demokrat, PKB dan PBB. Namun saat pemilihan 27 Juni lalu, Wali Kota Ternate dua periode ini memperoleh 143.416 suara sehingga hanya bisa bertengger di posisi ketiga. Ia kalah bersaing dengan AHM-Rivai yang meraih 176.993 suara dan AGK-YA 169.123 suara.(tr-01/kai)

 

Share
Berita Terkait

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

Bur-Jadi dan MK-Maju Gugat KPU

15/02/2018, 09:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,63%)       :       (16,37%)

Dahlan Iskan