Sabtu, 20 Oktober 2018

 Headline

Tiga Sprinter Putri Kuasai Podium

Diposting pada 11/10/2018, 08:46 WIT
PUTRI Aulia
PUTRI Aulia

JAKARTA - Indonesia mendominasi atletik pada lari 100 meter T13 (low vision) putri Asian Para Games 2018. Tiga sprinter Merah Putih menguasai podium. Putri Aulia, Ni Made Arianti Putri, dan Endang Sari Sitorus kompak naik podium di nomor itu. Aulia merebut medali emas dengan catatan waktu 12,49 detik dalam final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu 10 Oktober. Dia diikuti oleh Made Arianti yang menghabiskan waktu 13,00 detik, sedangkan Endang di posisi ketiga dengan 13,07 detik.
"Tentu saja kami bertiga merasa sangat senang karena bisa bersama-sama berada di podium," ujar Putri Aulia. "Terima kasih atas dukungan seluruh penonton dan masyarakat Indonesia sehingga kami mampu berprestasi di tingkat Asia," kata Endang Sitorus menambahkan.
Dengan tambahan itu, atletik mengoleksi enam emas di Asian Para Games ini.Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bersyukur kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018 telah melampaui target 16medali emas. Bersyukur, namun tidak puas.
Indonesia telah mengantongi lebih dari 16 medali emas. Setelah meraih delapan emas di hari keempat, Indonesia berhasil memborong enam emas dari catur Rabu (10/10). Selain itu, satu emas didapatkan dari atletik dan tiga emas dari tenis meja.
Dengan koleksi 18 emas itu, Indonesia sudah melebihi target kendati Asian Para Games masih akan bergulir sampai Sabtu (13/10). Kontingen Merah Putih dipatok target 16 medali emas dan masuk delapan besar Asia.
"Alhamdullilah, alhamdullilah, terimakasih ya Allah, terimakasih dukungannya masyarakat Indonesia, suporter, dan terimakasih kepada atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang telah berjuang di hari kelima ini," kata Imam di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu.
"Kami bersyukur bisa menghasilkan belasan medali. Kami tak akan pernah berhenti dan tak akan pernah puas sebelum Asian Para Games ini berakhir dengan pencapaian yang gemilang. Bahkan insya Allah akan melampui target," ujar dia.
Menteri asal Bangkalan ini pun berharap prestasi yang mereka ciptakan bisa menjadi jalan mereka lebih diapresiasi oleh masyarakat.
"Nah ini saya mendoakan mereka agar terus memotivasi kami, menginspirasi kami yang mendapatkan amanah agar kebijakan ke depan berpijak kepada mereka. Tentu masyarakat tidak ada lagi ruang sedikit pun untuk memandang mereka sebelah mata," katanya.
"Artinya untuk regulasinya harus terus diperbaiki, di posisi organisasi NPC Indonesia harus diperkuat, cabang-cabang olahraga harus dimaksimalkan sampai soal anggarannya akan kami coba maksimalkan," ujarnya kemudian. (dtc/yun)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,63%)       :       (16,37%)

Dahlan Iskan