Sabtu, 20 Oktober 2018

 Headline

Pelatih Arab Saudi Puji Dua Pemain Indonesia U-19

Diposting pada 11/10/2018, 08:47 WIT
SADDIL Ramdani
SADDIL Ramdani

PELATIH Timnas Arab Saudi U-19, Khaled Atawi memuji dua pemain Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Muhammad Luthfi Kamal dan Saddil Ramdani. Timnas Arab Saudi U-19 berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu(10/10). Khaled menilai, permainan Luthfi dan Saddil sangat berpengaruh untuk tim asuhan Indra Sjafrie.
"Ada beberapa pemain (Timnas Indonesia U-19) yang bagus. Nomor 11 (Saddil) dan nomor 6 (Luthfi) sangat menonjol," ujar Khaled pada sesi jumpa pers setelah pertandingan.
"(Nomor) 11 dia bagus passionnya dan mencetak gol di babak pertama. Kalau yang nomor 6 bagus mengatur irama permainan walaupun tertekan dia mengimbangi," katanya menambahkan.
Dalam laga uji coba tersebut, Timnas Arab Saudi U-19 berhasil unggul lebih dulu lewat Abdullah Alhamddan pada menit ke-36. Sebelum jeda turun minum, Timnas Indonesia U-19 mampu menyamakan kedudukan via Saddil Ramdani.
Di babak kedua, hanya satu gol yang tercipta. Abdullah kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68.
Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keperkasaan Arab Saudi dalam laga uji coba kemarin. Gol semata wayang Garuda Muda diciptakan oleh Saddil Ramdani. Pertarungan di babak kedua berlangsung sengit. Arab Saudi dan Timnas Indonesia U-19 saling berbalas gol di 45 menit pertama.
Namun, pada menit ke-19, Garuda Nusantara kehilangan salah satu pemainnya. Samuel Christianson mengalami cedera setelah ditekel bek sayap Arab Saudi. Timnas Indonesia U-19 mendominasi permainan di lini tengah. Namun, Arab Saudi berhasil mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-37. Abdullah Alhamdan melepaskan sepakan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang tak bisa dihentikan kiper Garuda Nusantara, M Riyandi.
Gol itu langsung dibalas winger Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani. Pemain Persela Lamongan itu melepaskan sepakan jarak jauh pada menit ke-45 dan menjebol gawang Arab Saudi.
Menit ke-55, Todd Ferre dengan skill individunya merepotkan pertahanan Arab Saudi. Dia melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, tapi bisa digagalkan Nawaf Alghamdi. Delapan menit setelahnya, Arab Saudi balas mengancam. Abdullah Alhamddan menanduk bola, tapi arah bola masih tidak menemui sasaran.
Pada menit ke-67, Arab Saudi mendapat tendangan penalti setelah Rachmat Irianto menjatuhkan Ibrahim Mahnashi. Abdullah Alhamddan yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, Arab Saudi unggul 2-1.
Todd Ferre kembali mengancam. Pada menit ke-81, dia merangsek ke kotak penalti Arab Saudi. Namun, sepakannya melayang di atas mistar gawang. (bln/yun)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,63%)       :       (16,37%)

Dahlan Iskan