Minggu, 18 November 2018

 Headline

Rebut Posisi Teratas

Diposting pada 07/11/2018, 12:33 WIT
PAULO Dybala
PAULO Dybala

TURIN – Juventus akan menjamu Manchester United di Allianz Stadium pada matchday 4 Grup H Liga Champions 2018/19, Kamis (8/11) dini hari nanti. Kemenangan akan meloloskan Bianconeri sebagai juara grup dengan dua laga tersisa. Imbang saja sudah cukup bagi anak asuh Massimiliano Allegri, yang telah mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan, untuk melaju ke babak 16 besar. Namun hanya kemenangan yang bisa menjamin posisi teratas.
Pada matchday sebelumnya, Juventus mengalahkan United 1-0 di Old Trafford lewat gol tunggal Paulo Dybala. Gol itu tercipta salah satunya berkat peran Cristiano Ronaldo, yang kembali ke kota Manchester untuk menghadapi mantan klubnya.
Kekalahan itu membuat United berada dalam situasi yang cukup rumit. United saat ini memiliki empat poin. Hanya unggul dua poin atas Valencia dan tiga poin atas Young Boys, akan semakin rumit bagi United jika sampai kalah di Turin.
United tentu menginginkan hasil positif demi menjaga peluang mereka. Dengan pemain-pemain seperti David De Gea di bawah mistar, Victor Lindelof di jantung pertahanan, eks Juve Paul Pogba di sentral lapangan, dan Anthony Martial yang mencetak lima gol dalam empat penampilan terakhirnya di liga, kans menang tetap ada.
United baru saja meraih dua kemenangan beruntun di liga. Namun United cuma menang tiga kali dalam sembilan laga terakhirnya di semua ajang (M3 S4 K2). Dengan form seperti itu, ditambah potensi absennya sekitar tujuh pemain, wajar jika United cukup diragukan. Pasalnya, lawan mereka adalah tim yang musim ini telah memenangi 99% pertandingannya di semua ajang.
Juventus takkan diperkuat Douglas Costa. Sementara itu, kondisi Mario Mandzukic, Federico Bernardeschi hingga Miralem Pjanic sedikit meragukan. Meski begitu, United tetap harus ekstra-waspada. Penyebabnya, dua pemain paling berbahaya dari kubu Juventus berada dalam kondisi siap tempur dan pasti akan main sejak menit awal.
Dua pemain yang dimaksud itu tentu saja Ronaldo dan Dybala. Dybala telah mengemas empat gol di Liga Champions musim ini. Dia mendapatkannya lewat hat-trick kontra Young Boys dan satu gol yang dicetaknya di kandang Red Devils.
Sementara itu, setelah gabung dari Real Madrid, Ronaldo sudah mengemas tujuh gol dan lima assist di Serie A musim ini. Ronaldo memang belum menyumbangkan gol maupun assist untuk Bianconeri dalam dua penampilannya di Liga Champions, tapi ada peluang bagi sang all-time top scorer kompetisi ini untuk membuka rekening gol tersebut saat menghadapi United di Turin nanti.
Gelandang andalan mereka, Miralem Pjanic Memastikan diri bisa bermain melawan Manchester United dini hari nanti. Pjanic sendiri sempat mengalami cedera di akhir pekan lalu. Ia ditarik keluar oleh Massimiliano Allegri saat Juventus menang 3-1 atas Cagliari di akhir pekan kemarin.
Cedera yang dialami eks AS Roma itu membuat Juventus ketar-ketir. Maklum di tengah pekan nanti, mereka akan menjamu Manchester United di ajang Liga Champions.
Namun Pjanic memastikan bahwa dirinya bisa bermain pada laga tersebut. "Segalanya baik-baik saja," buka Pjanic kepada Sky Italia. Gelandang 28 tahun itu menyebut bahwa dirinya akan pulih tepat waktu saat Si Nyonya Tua menghadapi Manchester United nanti.
"Cedera ini sama sekali tidak serius. Saya akan memastikan bahwa saya siap bermain di pertandingan berikutnya," katanya.
Pjanic sendiri menyebut bahwa cedera otot yang ia alami itu bukanlah sesuatu yang perlu dicemaskan. Sang gelandang menyebut bahwa masalah otot itu hanya disebabkan karena kelelahan sehingga dengan istirahat yang cukup ia bisa bermain penuh pada tengah pekan nanti.
"Saya mungkin agak kecapekan belakangan ini, namun saya tidak merasa sakit lagi saat saya keluar dari lapangan. Saya yakin saya akan bersama tim di hari Rabu [Kamis Dini Hari, red] nanti." tandasnya.
Pjanic meminta rekan-rekannya untuk tidak meremehkan lawan saat berjumpa Manchester United. Sebab, Pjanic menilai United sebagai tim yang tangguh dengan pelatih yang berkelas pada sosok Jose Mourinho. Pasukan Massimiliano Allegri kini berada di puncak klasemen H dengan raihan sembilan poin dari tiga laga, atau Juventus masih sempurna. Salah satu kemenangan diraih oleh Juventus di Old Trafford, dengan mengalahkan United lewat gol tunggal yang dicetak Paulo Dybala.
Juventus juga belum pernah kalah pada semua laga yang sudah mereka mainkan sepanjang musim 2018/19 ini. Rangkaian hasil positif itu membuat Juve lebih diunggulkan saat berjumpa United. Tapi. Pjanic tidak ingin Juve meremehkan potensi yang dimiliki sang lawan.
Menurut Miralem Pjanic, ada satu faktor mengapa Juventus tidak boleh meremehkan Manchester United sama sekali. Faktor itu adalah Jose Mourinho. Manajer asal Portugal tersebut dikenal punya kelihaian dalam hal meracik taktik dan punya banyak pengalaman di laga-laga penting.
"Jangan pernah melupakan bahwa Manchester United punya tim yang hebat dan pelatih luar biasa, Jose Mourinho. Kami pantang meremehkan mereka," ucap Pjanic dikutip dari Sky Sports.
Selain Mouriho, Pjanic juga menilai ada tiga pemain yang bisa sangat menentukan permainan United. Tiga pemain tersebut yakni Juan Mata, Nemanja Matic dan Paul Pogba.
"Pogba, Matic dan Mata adalah pemain yang punya kualitas sangat bagus, tapi kami juga bermain bagus di Old Trafford. Kami harus bisa mengulang performa ini, bahkan kami merasa pantas untuk menang lebih dari 1-0," imbuh eks pemain AS Roma tersebut. (bln/dtc/yun)

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,29%)       :       (16,71%)

Dahlan Iskan