Minggu, 18 November 2018

 Headline

Terkait Ganja, 1 Napi Dipanggil

Diposting pada 08/11/2018, 12:32 WIT
Barang bukti tanama ganja yang ditemukan di dalam lapas.
Barang bukti tanama ganja yang ditemukan di dalam lapas.

TERNATE - Penyidik Polsek Pulau Ternate berencana melayangkan surat panggilan terhadap salah satu narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Ternate terkait tindak pidana narkoba jenis sabu-sabu (SS) yang dipasok ke Lapas pada Sabtu (3/11) lalu.
Kapolsek Pulau Ternate, Iptu Mardiyono menyatakan pihaknya berencana akan mengirim surat permintaan izin ke Lapas dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Maluku Utara terkait pemanggilan terhadap salah satu narapidana tersebut.
Pemanggilan narapidana itu berdasarkan pengembangan dari keterangan tersangka Ferizal alias Total yang mengantar makanan serta sabu-sabu tersebut ke Lapas.
“Kami surati untuk minta izin dulu ke Lapas dan Kemenkum HAM untuk periksa narapidana yang diduga memesan makanan yang berisi sabu-sabu itu,” ungkap Kapolsek, kemarin (7/11).
Menurut Kapolsek, dari keterangan tersangka, dirinya tidak mengenal sosok pelaku pemberi makanan yang berisi sabu-sabu tersebut. Karena dari pengakuan tersangka, dirinya hanya diminta untuk bertemu pelaku tersebut untuk ambil makanan yang berisi sabu-sabu.
“Besok (hari ini), beberapa anggota tim penyidik Polsek Pulau Ternate akan membawa kristal yang diduga sabu-sabu itu ke Labfor Makassar untuk diuji,”ujar Kapolsek.
Sementara, penyidikan kasus penemuan delapan pohon ganja di Lapas kelas IIA Ternate itu telah diambil alih penanganannya oleh Reserse Narkoba Polres Ternate. “Untuk perkara tanaman yang diduga ganja itu sudah diambil alih oleh Polres,” pungkasnya. (cr-04/lex)

Share
Berita Terkait

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

Ayah Perkosa Anak Kandung

15/02/2018, 09:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,29%)       :       (16,71%)

Dahlan Iskan