Minggu, 18 November 2018

 Headline

Malcom Butuh 2 Menit

Diposting pada 08/11/2018, 12:27 WIT
 MALCOM
MALCOM

MILAN - Untuk kali pertama sejak dibeli dari Bordeaux, Malcom diberi kesempatan main di Liga Champions. Pada laga debutnya itu dia cuma butuh dua menit untuk bikin gol. Malcom masuk lapangan pada menit 81. Dalam laga Inter Milan vs Barcelona, dia kembali jadi cadangan dan dapat kesempatan main sebagai pengganti Ousmane Dembele.
Baru dua menit menginjak rumput Giuseppe Meazza, pesepakbola 21 tahun itu langsung unjuk kemampuan. Dia mencetak gol ke gawang Nerazzurri untuk menuntaskan kerjasama tim yang terbangun rapi.
Gol tersebut menuntaskan kebuntuan tim tamu yang sebenarnya tampil dominan namun tak kunjung berhasil menceploskan bola ke dalam gawang. Opta mencatat selama 90 menit Barcelona berhasil melepaskan 26 tembakan, terbanyak di laga away mereka paling tidak sejak 2003/2004.
Skuat besutan Ernesto Valverde pada akhirnya gagal menang karena Mauro Icardi bisa mencetak gol penyama - yang membuat laga tuntas 1-1. Tapi untuk Malcom laga tersebut merupakan titik awalnya untuk tampil lebih sering lagi dan meraih lebih banyak sukses.
"Bisa melakukan debut di Liga Champions dan mencetak gol, saya akan merayakannya bersama keluarga. Mimpi saya di Barcelona sudah dimulai, mimpi saya adalah membuat sejarah dan melakukan hal-hal hebat," ucap Malcom pada Mundo Deportivo dikutip dari FourFourTwo.
Datang dengan kontroversial karena dianggap membajak dari AS Roma, Malcom kesulitan menembus skuat utama Blaugrana. Sejak tiba di Camp Nou dia baru sekali jadi starter. Laga di Giuseppe Meazza dinihari tadi adalah kali keempat dia dimainkan.
Kemenangan itu, membuat Barca jadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Hasil imbang 1-1 kontra Inter Milan sudah cukup untuk Blaugrana melaju. Memimpin klasemen dengan 10 poin dari empat laga, Barcelona secara matematika hanya bisa disusul salah satu dari Inter dan Tottenham Hotspur.
Inter saat ini ada di tempat kedua grup dengan tujuh poin, sementara Tottenham berada di posisi tiga dengan empat poin. Posisi terbawah dihuni PSV Eindhoven dengan satu poin. Karena Inter dan Tottenham masih akan berhadapan satu sama lain di matchday kelima, maka praktis hanya salah satu di antara mereka yang punya kans menyusul Barcelona.
Barcelona saat ini telah memastikan unggul head-to-head atas Inter, dengan agregat 3-1. Sekalipun nanti Barcelona tak mendapatkan poin di sisa pertandingan, mereka sudah mengunci posisi atas Inter. Inter sendiri bisa lolos dengan cukup mengamankan hasil imbang kontra Tottenham. Itu akan menjamin Nerazzurri unggul head-to-head, karena punya bekal kemenangan 2-1 di leg pertama. Sementara Tottenham punya situasi yang lebih rumit. Mereka wajib sapu bersih dua laga tersisa untuk menjaga kans lolos, itu pun dengan catatan khusus di laga lawan Inter.
Menang 1-0 atas Inter di matchday kelima dan diikuti kemenangan atas Barcelona akan meloloskan Tottenham. Yang patut diingat, Tottenham tak bisa kalah dengan kebobolan lebih dari satu gol (3-2, dst), karena akan membuat Inter unggul gol tandang. (dtc/yun)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,29%)       :       (16,71%)

Dahlan Iskan